Dirregident Korlantas Polri Apresiasi Penerapan PPKM Darurat di BanyuwangiKorlantas Mabes Polri


Dirregident Korlantas Polri Apresiasi Penerapan PPKM Darurat di Banyuwangi

Keterangan Gambar : Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusuf pantau PPKM Darurat di Pelabuhan ASDP Ketapang. (Foto: Fattahur)

KabarBanyuwangi.co.id - Direktur Registrasi Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf memantau langsung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sejumlah wilayah Jawa Timur, salah satunya di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang, Banyuwangi, Sabtu (17/7/2021).

Seperti diketahui, Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang merupakan titik perbatasan yang menghubungkan antara Jawa dengan Bali.

"Personel Polri dan TNI dan instansi terkait melaksanakan penyekatan dan pemantauan. Seluruh penumpang kapal ataupun angkutan logistik dicek semuanya sesuai peraturan pemerintah terkait PPKM Darurat," ujarnya.

Baca Juga :

Hasil pantauan, Brigjen Pol Yusuf mengapresiasi pelaksanaan PPKM Darurat di Banyuwangi yang terpantau kondusif. "Evaluasi diperbatasan Jatim terpantau sepi dan kondusif," kata Yusuf.

Mantan Kapolres Banyuwangi itu menjelaskan, selama pelaksanaan PPKM Darurat ini kerjasama TNI-Polri, dan instansi lain sangat solid dalam melakukan penyekatan dan mengecek tentang kebijakan Pemerintah.

"Jadi kita ini melakukan pemantauan, jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan," terangnya.


Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusuf bagikan bantuan sembako kepada pedagang di pelabuhan Ketapang. (Foto: Fattahur)

Yang jelas, masih Yusuf, TNI-Polri melaksakan tugas berdasarkan kebijakan Pemerintah. Untuk di wilayah perbatasan antar Provinsi, di Pelabuhan ASDP Ketapang-Gilimanuk terpantau sepi.

"Pelabuhan sangat sepi, dan selektif. PPKM di Banyuwangi sangat efektif. Untuk evaluasi sementara di Surabaya dan perbatasan Provinsi kondusif dan efektif," cetusnya.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Pol Yusuf menyempatkan menyapa dan berdialog dengan para pedagang di Pelabuhan ASDP Ketapang. Tak hanya itu, Yusuf juga memberikan bantuan paket sembako pada pedagang.

"Semoga bantuan ini membantu meringankan beban pedagang yang selama ini berjualan namun kurang normal dan omsetnya menurun imbas dari pandemi," pungkasnya. (fat)


Video Terkait: