Kecelakaan Beruntun, Seorang Pemotor Diduga Korban Tabrak Lari Tewas di KalibaruSatlantas Polresta Banyuwangi


Kecelakaan Beruntun, Seorang Pemotor Diduga Korban Tabrak Lari Tewas di Kalibaru

Keterangan Gambar : Polisi melakukan olah TKP kecelakaan di Kecamatan Kalibaru. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Sebanyak tiga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Banyuwangi-Jember, masuk Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Insiden ini mengakibatkan satu orang meninggal di lokasi kejadian.

Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan menceritakan kronologi bermula saat sepeda motor Yamaha Vega nopol P-5442-WR yang dikemudikan RQ (20) warga Desa Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kabupaten Probolinggo berboncengan dengan AAS (23) Warga Desa Kalirejo, Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi.

Pengendara motor melaju dari arah Banyuwangi menuju Jember. Motor Vega berjalan tepat di belakang Mitsubishi L 300.

Baca Juga :

"Sesampainya di TKP, kendaraan Mitsubishi L 300 diduga hendak berbelok dan tidak memperhatikan kendaraan yang berada di belakangnya," kata Iptu Budi kepada wartawan, Selasa (3/8/2021).

Karena sepeda motor dibelakangnya melaju cukup kencang akhirnya menabrak body belakang Mitsubishi L 300. Mengakibatkan pengendara sepeda motor terpental kesisi kanan jalan.


Kondisi motor Yamaha Vega milik korban. (Foto: Istimewa)

Di saat yang bersamaan, dari arah berlawanan melaju mobil Suzuki Katana dan kemudian menabrak pengendara sepeda motor. Namun kedua kendaraan tersebut bukanya berhanti, malah meninggalkan korban.

"Akibat insiden itu, pengendara motor meninggal di lokasi kejadian, sementara yang dibonceng mengalami luka lecet pada kedua bagian kakinya. Keduanya telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan tim medis," imbuhnya.

Iptu Budi menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap kedua sopir Mitsubshi L 300 dan mobil Suzuki Katana yang kabur usai kejadian.

"Saat ini kami masih melakukan upaya lidik guna mengungkap identitas kedua sopir kendaraan roda empat yang terlibat kecelakaan di Kalibaru," pungkasnya. (fat)