Kerangka Manusia di Kebun Tebu Glenmore Diduga Korban PembunuhanPolresta Banyuwangi


Kerangka Manusia di Kebun Tebu Glenmore Diduga Korban Pembunuhan

Keterangan Gambar : Lokasi penemuan kerangka manusia di kebun tebu Kecamatan Glenmore. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Kerangka manusia yang ditemukan di kebun tebu petak 19 Afdeling Sidodadi, Kebun Kalirejo, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, telah diotopsi dan hasilnya ditemukan luka memar di kepala dan dua bekas jeratan di leher.

Dari hasil otopsi, sosok mayat tanpa identitas itu diketahui berjenis kelamin laki-laki dan berusia lebih dari 50 tahun. Selain itu juga ditemukan adanya sedikit memar pada tulang tengkorak bagian kanan atas dan kiri atas, serta ditemukan dua lilitan atau jeratan yang berasal dari kabel yang sudah terkepang di sekitar leher korban.

Pasca keluarnya hasil otopsi dari RSUD Blambangan tersebut, pihak kepolisian melakukan penyelidikan lebih mendalam.

Baca Juga :

Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi, AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, sosok mayat yang tinggal tulang belulang dengan sedikit daging itu diduga korban pembunuhan.

"Dugaan sementara mengarah pada pembunuhan," kata Mustijat kepada wartawan, Selasa (26/10/2021).


AKP Mustijat Priambodo, Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi. (Foto: Fattahur/Doc)

Mustijat menambahkan, pihaknya sampai saat ini masih terus mengumpulkan bukti-bukti serta fokus mengungkap identitas korban. Anggota Resmob Polresta Banyuwangi kini dikerahkan untuk mencari identitas kerangka manusia yang ditemukan di kebun tebu tersebut.

"Kita melakukan penyelidikan dan fokus mencari identitas korban," jelasnya.

Selain menyebar anggota di lapangan, lanjutnya, Polsek Glenmore juga melakukan koordinasi dengan Polsek tetangga untuk mencari apakah ada warga yang kehilangan anggota keluarganya.

Dia mengimbau, bagi masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya agar segera melapor. Masyarakat bisa melaporkan pada aparat terdekat termasuk kepada Bhabinkamtibmas.

"Warga yang merasa kehilangan keluarganya bisa melapor ke kantor Polisi terdekat," tegasnya.


Tim medis RSUD Blambangan saat lakukan proses otopsi. (Foto: Istimewa)

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sosok kerangka manusia tersebut ditemukan di kebun tebu Petak 19 Afdeling Sidodadi, Kebun Kalirejo, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore Banyuwangi pada Senin (25/10/2021) kemarin.

Kerangka yang masih menyisakan daging dan kulit dibagian kaki itu ditemukan petani yang akan menebang tebu. Tidak ditemukan identitas apapun pada tubuh korban. (fat)