Listrik di Dua Kecamatan Padam Gegara Tiang Listik Tersambar PetirPLN ULP Banyuwangi


Listrik di Dua Kecamatan Padam Gegara Tiang Listik Tersambar Petir

Keterangan Gambar : Petugas PLN berada diatas tiang listrik melakukan perbaikan pemulihan jaringan akibat tersambar petir. (Foto : Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Listrik di beberapa wilayah Kecamatan Giri dan Kalipuro, Banyuwangi padam. Kondisi ini disebabkan salah satu tiang listrik di Jalan Argopuro, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro tersambar petir.

"Betul, ada sebagian wilayah Kecamatan Giri dan Kalipuro padam. Mulai jalur arah Brak menuju Argopuro, sampai dengan Hotel Mirah. Sepanjang itu yang padam," kata Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Banyuwangi Kota, Antoni Aldila, saat dikonfirmasi, Kamis (13/1/2022).

Menurut Antoni, peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras disertai petir. Sekitar pukul 17:05 WIB, petir menyambar salah satu tiang jaringan listrik di Jalan Argopuro, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro.

Baca Juga :

"Di sistem kami sudah langsung monitor kalau ada yang padam. Setelah kita cek ternyata saluran utama kami putus, bebarengan dengan sambaran petir. Memang terlihat dari material kami yang rusak tersambar petir," jelasnya.


Petugas PLN melakukan perbaikan pemulihan jaringan listrik akibat tersambar petir. (Foto : Istimewa)

Hingga malam pukul 20:00 WIB, petugas PLN masih melakukan perbaikan pemulihan jaringan listrik yang terkena sambaran petir. PLN mengestimasi listrik padam 3,5 jam hingga proses pemulihan rampung.

"Proses perbaikan sudah 80 persen. Dan beberapa ada yang sudah nyala, sebagian arah ke Hotel Mirah sudah menyala. Tinggal sebagian Giri dan Jalan Argopuro yang masih padam," katanya.

PLN ULP Banyuwangi Kota menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan pemadaman akibat dampak sambaran petur yang mengenai salah satu tiang jaringan listrik. "Kami mohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang berupaya melakukan pemulihan secepatnya," pungkasnya. (fat)