Iklan Banner Atas Sumail Abdullah Ucapan Idul Adha

Lupa Matikan Kompor, Dua Bangunan di Kalibaru Dilahap Si Jago MerahPolsek Kalibaru


Lupa Matikan Kompor, Dua Bangunan di Kalibaru Dilahap Si Jago Merah

Keterangan Gambar : Warung makan dan bengkel tambal ban di Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, terbakar. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Warung makan dan bengkel tambal ban di Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, ludes terbakar.

Kapolsek Kalibaru, AKP Abdul Jabar membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Kamis (22/7/2021) malam.

"Benar, kejadiannya di pinggir Jalan Banyuwangi-Jember. Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 18:00 WIB, Jum`at malam pas sholat magrib," ungkapnya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Baca Juga :

Kebakaran yang menimpa dua bangunan tersebut, kata Abdul Jabar, diduga karena kelalaian pemilik bengkel tambal ban.

"Sumber api diduga berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan oleh pemilik bengkel tambal ban," kata Kapolsek.


Kapolsek Kalibaru, AKP Abdul Jabar saat di lokasi kejadian. (Foto: Istimewa)

Karena di dalam bengkel tersebut terdapat barang-barang yang mudah terbakar seperti halnya ban-ban bekas, sehingga api dengan cepat membakar seisi bengkel.

Bahkan, kobaran api merambat hingga ke warung makan disebelahnya. Kedua bangunan pun terbakar hebat.

Api baru bisa dipadamkan beberapa jam kemudian setelah 2 unit pemadam kebakaran diterjunkan. Beruntung kebakaran hebat tersebut tak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit pemadam dari Banyuwangi dan Gambiran. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 100 juta," pungkasnya. (fat)


Video Terkait: