Iklan Atas ASTON Banyuwangi

Pelajar Pengendara R15 Tewas Terlindas Truk Trailer di Jalur Tengkorak BulusanSatlantas Polresta Banyuwangi


Pelajar Pengendara R15 Tewas Terlindas Truk Trailer di Jalur Tengkorak Bulusan

Keterangan Gambar : Korban dievakuasi menuju RSUD Balambangan, Banyuwangi. (Foto: Fattahur)

KabarBanyuwangi.co.id - Kecelakaan terjadi di jalur tengkorak, Jalan Raya Gatot Subroto, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jumat (20/1/2023) pagi.

Seorang pelajar berinisial DS asal Desa Ketapang, pengendara sepeda motor Yamaha R15 nopol DR 2616 RC, meregang nyawa di tempat kejadian perkara (TKP), diduga gagal mendahului truk trailer yang ada di depanya.

Tubuh korban siswa Madrasah Aliayh di Banyuwangi itu terluka cukup parah akibat terlindas roda truk trailer bermuatan puluhan ton semen.  

Baca Juga :

Insiden tersebut membuat jalur nasional penghubung Banyuwangi - Surabaya macet total hampir satu jam. Beruntung petugas segera datang ke lokasi setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Petugas dibantu warga langsung mengevakuasi tubuh korban yang tergeletak di tengah jalan dan mengurai kemacetan.  

Dari hasil penyeidikan sementara tim Satlantas Polresta Banyuwangi, kecelekaan terjadi saat korban hendak berangkat sekolah mengendarai sepeda motor seorang diri melaju dari arah utara ke selatan.

Setiba di lokasi kejadian, korban berusaha mendahului truk trailer yang ada di depannya. Namun naas, sepeda motor Yamaha R15 yang dikendarai korban tiba - tiba oleng.  

“Kronologis singkat bedasarkan saksi di lokasi, kendaraan R15 ini menyalip, karena mungkin ada mis atau pun selip, langsung jatuh ke ban bagian belakang truk,” kata Brigadir Prayogi, petugas Unit Laka Lantas Poresta, Banyuwangi di lokasi kejadian.


Tin Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi melakukan olah TKP. (Foto: Fattahur)

Brigadir Prayogi menambahkan, kendaraan korban terlempar ke arah barat, sedangkan tubuh korban terpental ke arah kiri hingga masuk ke kolong truk trailer dan terlindas ban belakang.

“Kondisi korban sudah dibawa ke rumah sakit, namun keadaannya memang terlindas, jadi kondisinya memang tidak begitu baik. Korban meninggal di lokasi,” tambah Brigadir Prayogi.

Setelah mengevakuasi korban meninggal menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan, tim Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi langsung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

Polisi juga mengevakuasi dua kendaraan yang terlibat kecelakaan untuk diamankan ke Pos Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, guna proses penyelidikan.     

Sementara, jenazah korban sudah dijemput pihak keluarga di kamar jenazah RSUD Blambangan, untuk selanjutnya dimakamkan. (fat)