Pendukung Pasangan Mas Yusuf-Gus Riza Mulai Datangi MK di JakartaSengketa Pilkada 2020


Pendukung Pasangan Mas Yusuf-Gus Riza Mulai Datangi MK di Jakarta

Keterangan Gambar : Tim Garuda-25, Pendukung Pasangan Yuriz sudah berada di Jakarta. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id – Kendati tanpa komando dari Tim Sukses Pasangan Mas Yusuf-Gus Riza, atau Yuriz, namun sejumlah Pendukung Militan dari Tim Garuda-25, sudah mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, Sabtu (23/01/2021).

Tim Pendukung Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banyuwangi, Mas Yusuf-Gus Riza ini dikenal sebagai pendukung militan. Bahkan keberangkatannya ke Jakarta, untuk mengawal jalannya Sidang Sengketa Pilkada Banyuwangi 2020, dengan biaya sendiri.

“Saya hanya dilapori, bahwa mereka berencana ke Jakarta dengan biaya sendiri. Kegigihan mereka mengawal jalannya persidangan, karena mereka rata-rata mengetahui adanya dugaan kecurangan di lapangan selama kampanye dan proses pencoblosan,” tambah Wafa, begitu panggilan akrab politikus Partai Gerindra ini.

Baca Juga :

Wafa hanya berpesan kepada teman-temannya yang berangkat ke Jakarta, agar mematuhi ketentuan yang berlaku di DKI. Mengingat sekarang masih zona merah, harus bermasker kemana-mana, tidak membuat kerumunan.

“Itu pesan saya ke teman-teman, agar tidak menjadi masalah di Ibu Kota,” ujar Wafa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sidang Sengketa Pilkada Banyuwangi 2020 di Mahkamah Konstitusi akan digelar mulai tanggal 26 Januari 2021 mendatang, bersama daerah lain. Perkara yang teregester nomer 97/PHP.BUP-XIX/2021, awalnya belum ada keterangan dilakukan sidang langsung atau Sidang Daring.

“Saya mendengar jika sidang akan dilakukan secara daring. Mereka yang ada di ruang sidang hanya Kuasa Hukum, hanya 2 orang, begitu juga pihak termohon dan terkait juga masing-masing dua orang. Bahkan pemeriksaan saksi-saksi akan dilakukan melalui Zoom,” kata Juru Bicara Tim Yuriz, H. Rudi Santoso. (sen)