Bumi Sroyo

Diduga Sopir Ngantuk, Truk Seruduk Rumah di Kecamatan GlenmoreSatlantas Polresta Banyuwangi


Diduga Sopir Ngantuk, Truk Seruduk Rumah di Kecamatan Glenmore

Keterangan Gambar : Petugas olah TKP truk tabrak sebuah rumah di Kecamatan Glenmore. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Diduga sopir mengantuk, sebuah truk bernomor polisi BE-8434-QT muatan puluhan ton pupuk menabrak sebuah rumah di tepi Jalan Raya Jember, tepatnya di Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Kamis (21/01/2021), siang. Akibat kecelakaan tunggal ini, kendaraan truk yang disopiri Sutoyo, warga Kecamatan Muncar, Banyuwangi mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian bodi depannya.

Kapolsek Glenmore, AKP Basori Alwi yang berada di lokasi kejadian menjelaskan, kecelakaan tunggal ini bermula saat truk yang dikemudikan Sutoyo melaju dari arah Kecamatan Puger, Jember menuju ke arah Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, Banyuwangi. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga sopir mengantuk, tiba-tiba kendaraannya oleng ke arah kiri hingga akhirnya menabrak sebuah rumah yang ada di tepi jalan tersebut.

Sang sopir yang tak sempat menguasai laju kendaraannya, hanya bisa pasrah saat truknya oleng hingga menabrak sebuah rumah. Beruntung, meski terjadi benturan yang cukup keras, kecelakaan ini tak sampai menelan korban jiwa. Baik sopir truk, maupun penghuni rumah dilaporkan selamat. Sebab saat kejadian berlangsung, seluruh penghuni berada di belakang rumah hingga berhasil lolos dari maut.

Baca Juga :

“Tidak ada korban, Alhamdulilah sopir dan penghuni rumah selamat. Hanya kerugian materi saja. Kata pemilik rumah tadi kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta. Kecelakaan ini diduga sopir truk mengantuk,” kata AKP Basori Alwi.

Kasus kecelakaan tunggal ini masih ditangani Tim Satlantas Polresta Banyuwangi. Sang sopir yang diduga menjadi peyebab terjadinya kecelakaan  langsung dibawa ke kantor polisi guna dimintai keterangan. Setelah proses olah TKP selesai dilakukan petugas, kendaraan truk naas langsung dievakuasi guna proses penyelidikan.

“Saya tadi tidak sadar. Mungkin kata orang saya ini mengantuk. Tapi saya tidak sadar, tiba-tiba sudah menabrak begitu saja. Ini muatan pupuk dari Puger, Jember akan saya bawa ke Gendoh. Untuk kerugian masih belum tau. Alhamdulillah saya tidak apa-apa,” ungkap Sutoyo, sopir truk. (man)