Polresta Banyuwangi Dibackup Polda Jatim Siap Amankan Ajang Bergengsi WSLPolresta Banyuwangi


Polresta Banyuwangi Dibackup Polda Jatim Siap Amankan Ajang Bergengsi WSL

Keterangan Gambar : Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa. (Foto: Fattahur)

KabarBanyuwangi.co.id - Polresta Banyuwangi menerjunkan Satuan Polair untuk pengamanan laut selama ajang World Surf League (WSL) yang diselenggarakan di Pantai Plengkung (G-Land), Banyuwangi akhir pekan ini.

"Dari pihak keamanan, yang kami kedepankan adalah Sat Polair sebagai ujung tombak kami dalam melalukan rescue," ujar Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa, Kamis (26/5/2022).

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Lanal Banyuwangi untuk penempatan kapal-kapal pengamanan di sekitar lokasi ajang bergengsi tersebut.

Baca Juga :

"Aturan dari WSL, penempatan itu tidak boleh kelihatan dari para peselancar. Supaya terlihat lebih natural dan tidak menggangu peserta," jelasnya.

Forkopimda Banyuwangi, kata Mille, saling bahu-membahu untuk mensukseskan WSL yang digelar mulai 28 Mei dan berakhir 6 Juni 2022.

Polresta Banyuwangi, lanjut Mille, juga dibackup dari Polda Jatim untuk mengamankan jalannya ajang bertaraf internasional.

"Intelijen dari Polda juga turun, mengingat karena ada orang asing, makanya kita juga perlu antisipasi. Dari Polda ada sekitar satu pleton, Brimob juga turun, dan beberapa unit-unit satuan yang sedang kita usulkan untuk diterjunkan," jelasnya. (fat)