Ridwan, Bocah Kecil yang Berkeinginan Menjadi Prajurit TNIKodim 0825 Banyuwangi


Ridwan, Bocah Kecil yang Berkeinginan Menjadi Prajurit TNI

Keterangan Gambar : (Foto: Pendim 0825 Banyuwangi)

KabarBanyuwangi.co.id - Kehadiran prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0825 Banyuwangi di Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi, rupanya memotivasi masyarakat dan anak-anak di desa setempat.

Masyarakat yang tinggal di desa tersebut akhirnya bisa tersenyum lebar, karena prajurit TNI mulai membangun infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya, Sabtu (29/5/2021).

Bahkan, di lokasi Pra TMMD ke-111 itu ada yang menarik perhatian para prajurit TNI kala melihat seorang bocah kecil mengenakan kemeja putih, celana pendek warna biru mengangkat sebongkah tanah untuk meratakan pinggiran jalan yang sedang dibangun.

Baca Juga :

Ya, dia adalah Ridwan asal Desa Kebaman, Kecamatan Srono. Ditengah teriknya matahari, keringatnya mengucur di kening hingga membasahi kulitnya. Namun dia terlihat tetap semangat membantu setiap pekerjaan anggota TNI.

Sesekali anggota TNI mengajak bocah usia 5 tahun itu bersenda gurau sembari mengajaknya beristirahat sambil meminum segelas air mineral untuk menghilangkan dahaga. Raut wajahnya yang lucu membuat gemas para prajurit TNI.


(Foto: Pendim 0825 Banyuwangi)

Sambil melepas lelah, Ridwan mengaku berkeinginan menjadi parajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat usianya sudah beranjak dewasa nanti.

"Kalau sudah besar nanti saya ingin jadi tentara, karena saya suka melihat bapak-bapak tentara" celetuknya polos.

Ridwan, bocah berambut lurus yang masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK) itu mengaku membuntuti kakaknya dari belakang agar sampai ke lokasi Pra TMMD ke-111.

Menurut sang kakak, Riza (19), dirinya tidak mengetahui jika adiknya membuntuti dari belakang secara sembunyi-sembunyi hingga sampai di lokasi Pra TMMD.

"Saya gak tau kalau dia ikut kesini, tau-tau kok sudah ada di sini ikut bantu-bantu. Dia tau kalau saya mau kerja bakti dengan Bapak-bapak TNI, mungkin dia ingin ikut tapi takut tidak saya perbolehkan mangkanya sembunyi-sembunyi dari belakang," ungkap Riza. (Pendim 0825/fat)