SAR Evakuasi Jasad Pria Tewas Dalam Sumur di KalipuroPos Basarnas Banyuwangi


SAR Evakuasi Jasad Pria Tewas Dalam Sumur di Kalipuro

Keterangan Gambar : Proses evakuasi jasad pria dari dasar sumur di Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro. (Foto : Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad pria yang tewas dalam sumur di Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

"Alhamdulillah setelah hampir dua jam melakukan evakuasi, akhirnya korban berhasil diangkat," kata Wahyu Setya Budi, Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Senin (8/8/2022).

Wahyu mengatakan, korban saat dievakuasi sudah dalam keadaan tak bernyawa. Korban bernama MH (33), warga Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Baca Juga :

Korban, kata Wahyu, sempat dilaporkan hilang dan ditemukan tewas dalam sumur. Laporan itu diterimanya dari Polsek Kalipuro pada Minggu (7/8/2022) sekira pukul 23:35 WIB.

"Setelah menerima laporan tersebut, kami langsung datang ke TKP untuk membantu kepolisian mengevakuasi jasad korban," ujar Wahyu.

Korban berhasil diangkat dari dalam sumur pada Senin (8/8/2022) dinihari sekitar pukul 01:50 WIB. "Korban berhasil dievakuasi dengan teknik lifting dan lowering menggunakan peralatan SCBA di dalam sumur. Setelah itu, jasad korban dibawa ke RSUD Blambangan," beber Wahyu.

Adapun unsur SAR yang terlibat saat evakuasi diantaranya, Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi, Polsek Kalipuro, TNI AL, BPBD, Damkar, Satpol PP, relawan, serta warga sekitar. (fat)