Satgas Covid-19 Banyuwangi Sekat 14 Titik Akses Masuk BanyuwangiSatgas Covid-19 Banyuwangi


Satgas Covid-19 Banyuwangi Sekat 14 Titik Akses Masuk Banyuwangi

Keterangan Gambar : Salah satu akses ruas jalan di kota Banyuwangi ditutup Satgas Covid-19. (Foto: Fattahur)

KabarBanyuwangi.co.id -  Tim gabungan terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Banyuwangi melakukan penyekatan di sejumlah titik dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sejumlah ruas jalan perkotaan Banyuwangi ditutup total dengan menggunakan pagar dan barier. Penyekatan ini dilakukan untuk mengurangi  kerumunan dan penularan Covid-19 di Banyuwangi. 

"Saat ini kita lakukan penyekatan pintu masuk ke kota Banyuwangi. Ada 14 titik yang kita tutup," ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu kepada wartawan, Jum'at (9/7/2021) malam.

Baca Juga :

Dari 14 titik yang disekat diantaranya, Simpang Empat Patung Kuda, Simpang Empat Cungking, Simpang tiga Sukowidi dan Simpang Lima Banyuwangi. 

Nasrun mengaku, penutupan dilakukan untuk menekan trafic masyarakat yang keluar rumah. Sebab selama ini, kegiatan di luar rumah warga Banyuwangi masih cukup tinggi, meski beberapa hari terakhir Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di sekitar kota dan penghubung antar Kecamatan dipadamkan. 

"Evaluasi kami yakni, masih banyak warga yang kita temukan keluar rumah. Makanya kita lakukan penyekatan untuk warga yang masuk kota. Waktu penyekatan dilakukan mulai pukul 19.30 WIB hingga dinihari,” jelas AKBP Nasrun Pasaribu.

“Selama penyekatan berlangsung, hanya kendaraan logistik dan ambulance yang diperbolehkan melintas. Kendaraan logistik saja dan ambulance saja yang diperbolehkan masuk," imbuhnya. 

Saat ini Kabupaten Banyuwangi mengalami lonjakan kasus kematian harian dalam dua hari terakhir. Pada Kamis (8/7/ 2021), terdapat 17 pasien meninggal dunia akibat Covid-19, sementara pada Jumat (9/7/2021) tercatat 20 pasien meninggal dunia.

Banyuwangi juga menyumbang jumlah pasien terkonfirmasi baru tertinggi di Jatim. Per hari ini, Jum'at (9/7/2021) tercatat ada tambahan 219 pasien baru yang terpapar Covid-19. Sementara pasien sembuh baru tercatat sebanyak 120 orang. (fat)


Video Terkait: