Sipir Lapas Banyuwangi Dapat Vitamin dan Layanan Kesehatan Antisipasi Covid-19Lapas Kelas II-A Banyuwangi


Sipir Lapas Banyuwangi Dapat Vitamin dan Layanan Kesehatan Antisipasi Covid-19

Keterangan Gambar : Kalapas Banyuwangi, Wahyu Indarto (kuning) ketika menjalani cek kesehatan. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Banyuwangi diberi multivitamin dan mendapat pelayanan kesehatan.

Pemberian vitamin ini guna meningkatkan daya tahan tubuh, sementara pengecekan kesehatan dimaksudkan untuk mengatisipasi penyebaran Covid-19.

"Ini guna meningkatkan kesehatan seluruh pegawai Lapas Banyuwangi agar tidak mudah terpapar Virus Covid-19. Karena kita ketahui bersama, sampai saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir," ujar Kalapas Banyuwangi, Wahyu Indarto, Sabtu (9/10/2021).

Baca Juga :

Wahyu menyampaikan, seluruh petugas secara bergantian dicek kesehatannya oleh tim medis Lapas Banyuwangi.

Pengecekan kesehatan meliputi medical check up, kadar gula darah, asam urat, kolesterol, serta pengecekan golongan darah bagi pegawai yang belum mengetahui golongan darahnya.


Petugas Lapas Banyuwangi dicek kesehatannya dan diberi vitamin. (Foto: Istimewa)

Setelah dicek, masing-masing petugas diberi multivitamin berupa vitamin C, susu, serta mendapat hand sanitizer.

"Saya pun juga dicek kesehatannya. Jika kondisi kita sehat, maka kerja kita akan nyaman dan tidak terganggu dengan kondisi badan yang kurang fit," katanya.

kegiatan ini disambut baik, para pegawai Lapas antusias menjalani cek kesehatan. Sebab mereka tak perlu repot  mendatangi klinik kesehatan.

“Saya senang ada acara seperti ini, karena tidak perlu repot-repot datang ke klinik atau puskesmas untuk cek gula darah, cukup ke kantor saja sudah bisa. Saya harap acara ini dilaksanakan rutin agar suasana bekerja di dalam kantor tetap nyaman dan aman," ujar Dimas, salah satu pegawai dari bagian registrasi Lapas Banyuwangi. (fat)