Tabrakan Beruntun Dua Mobil dan Satu Motor di Cluring, Dua Orang Luka-LukaSatlantas Polresta Banyuwangi


Tabrakan Beruntun Dua Mobil dan Satu Motor di Cluring, Dua Orang Luka-Luka

Keterangan Gambar : Mobil Xenia ditarik mobil derek dari sungai usai terlibat kecelakaan beruntun. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Sebanyak dua orang mengalami luka-luka dalam tabrakan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan di Jalan Raya Kaliploso, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, pada Senin (9/5/2022) malam.

"Kecelakaan beruntun tiga kendaraan semalam mengakibatkan salah satu kendaraan tercebur sungai, dua orang mengalami luka-luka," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi, Ipda Wahid Hasyim, Selasa (10/5/2022).

Wahid Hasyim mengatakan, tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu mobil Daihatshu Xenia Nopol DK 1755 LK, mobil Honda Brio nopol P 1518 VH dan satu motor Honda Supra tanpa plat nomor.

Baca Juga :

"Ketiga kendaraan tersebut sama-sama dari arah barat ke timur. Mobil Brio berjalan beriringan dengan motor Supra. Tepat di belakangnya, terdapat mobil Xenia melaju dengan kecepatan tinggi," katanya.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), mobil Xenia yang dikemudikan IR (32), berpenumpang F (22), warga Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring, itu melaju kencang, tiba-tiba menumbur motor Supra yang dikendarai GMA (15), asal Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring.

Karena ditabrak dari belakang, alhasil motor Supra menyeruduk bagian belakang mobil Brio di depannya berpenumpang dua orang, yakni TADS (22), warga Desa Sukomaju, Kecamatan Srono, dan BAF (21), warga Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring.

"Kecelakaan diduga akibat kelalaian pengemudi Mobil Xenia yang tiba-tiba menabrak motor dari belakang. Sehingga pengendara motor oleng lalu menabrak bagian belakang mobil Brio," jelas Wahid Hasyim.


Mobil Brio yang terlibat kecelakaan alami kerusakan dibagian depan. (Foto: Istimewa)

Tabrakan beruntun tiga kendaraan itu mengakibatkan pengendara motor Supra tersungkur dan mengalami luka-luka.

Sementara mobil Xenia tercebur ke sungai, sedangkan mobil Brio menabrak tiang listrik. Satu orang penumpang mobil Brio juga mengalami luka. "Tidak ada korban jiwa. Hanya dua orang yakni pengendara motor dan penumpang mobil Brio mengalami luka-luka," jelasnya.

Ipda Wahid Hasyim menambahkan, mobil Xenia yang tercebur ke sungai telah berhasil dievakuasi, termasuk dua kendaraan lainnya. "Ketiga kendaraan sudah dievakuasi dan dibawa ke Pos Polisi untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. (fat)