Tim SAR Cari Kakek Hilang Diduga Hanyut di Sungai DadapanPos Basarnas Banyuwangi


Tim SAR Cari Kakek Hilang Diduga Hanyut di Sungai Dadapan

Keterangan Gambar : Tim SAR mencari kakek yang hilang diduga hanyut di sungai Desa Dadapan, Kabat. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Tim Search and Rescue (SAR) melakukan pencarian seorang kakek yang dilaporkan hilang di sungai Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Selasa (28/6/2022).

Kepala Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setya Budi menyampaikan, kakek yang dilaporkan hilang adalah H, usia 64 tahun. Dia tidak pulang ke rumahnya sejak Senin (27/6/2022) kemarin.

Keterangan keluarganya, sekitar jam 8 pagi kemarin korban pamitan pergi ke sungai untuk buang air besar. Namun sampai siang korban ditunggu tidak kunjung kembali," kata Wahyu.

Baca Juga :

Karena tak kunjung pulang, keluarganya berinisiatif menyusul ke lokasi korban buang hajat. Akan tetapi keluarganya tak menemukan batang hidung korban.

Pihak keluarga selanjutnya meminta bantuan warga untuk mencari keberadaan korban. Namun keberadaan korban masih tak diketahui.


Petugas SAR Banyuwangi sisir sungai. (Foto: Istimewa)

"Di lokasi, hanya ditemukan sandal milik korban tergeletak di pinggir sungai," ungkapnya.

Berdasar temuan itu, keluarga meyakini sang kakek hanyut terbawa arus sungai. Selanjutnya keluarga korban melapor ke pihak berwajib.

Wahyu menambahkan, saat ini petugas dari unsur SAR, TNI-Polri, BPBD, dan masyarakat tengah melakukan pencarian korban. Petugas melakukan penyisiran di sungai tersebut.

"Pencarian hari ini masih difokuskan dengan menyisir sungai, lokasi korban diduga hanyut saat buang air besar," pungkasnya. (fat)