Vario Tergelincir Disambar Truk, Pria Kalibaru Tewas di TempatSatlantas Polresta Banyuwangi


Vario Tergelincir Disambar Truk, Pria Kalibaru Tewas di Tempat

Keterangan Gambar : Petugas medis mengevakuasi jenazah korban kecelakaan. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.idPeringatan bagi pengendara kendaraan roda dua maupun empat di saat musim hujan seperti saat ini. Sebab, jika tidak hati-hati, pada situasi demikian menjadi ancaman keselamatan bagi pengendara.

Seperti yang terjadi di Jalan Raya Banyuwangi - Jember, depan pintu masuk rest area Kalikempit, Dusun Sumbergondo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, pengendara motor Honda Vario bernopol DK 3866 AX terlibat kecelakaan, Sabtu (27/11/2021) sore.

Pengendara motor diketahui berinisial SH (41) warga Dusun Krajan, Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, tewas di lokasi kejadian setelah motornya sempat tergelincir lalu terjatuh.

Baca Juga :

Peristiwa bermula saat pengendara motor mengerem mendakak menghindari benturan dengan truk di depannya yang juga mengerem mendadak. Namun kondisi jalan yang licin menyebabkan motor korban justru tergelincir hingga terjatuh.

Nahas, ketika korban jatuh ke tengah jalan, disambar truk Toyota Dyna Warna merah nopol L 9610 US dikemudikan warga Desa/Kecamatan Blimbingsari, berinisial S (27) yang saat itu melaju dari arah berlawanan.


Polisi melakukan olah TKP kecelakaan. (Foto: Istimewa)

"Setelah terjatuh karena tergelincir, lalu dari arah berlawanan datang truk Dyna tak sempat menghindar lalu menabrak motor,” Kata Kanit Lantas Polsek Kalibaru Bripka Aries Prasetiyanto kepada wartawan, Minggu (28/11/2021).

“Pengendara motor meninggal dunia di TKP, sedangkan pengemudi truk dan dua penumpangnya berhasil selamat," imbuhnya.

Dari hasil dan pemeriksaan sejumlah saksi, diduga pengendara motor kurang berkonsentrasi sehingga menyebabkan kecelakaan.

Jenazah kemudian dibawa ke RS Bhakti Krikilan untuk mendapat penanganan medis. "Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Polsek Kalibaru untun kepentingan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. (fat)