Iklan Banner Atas Luminor Hotel Banyuwangi

Banting Setir Hindari Motor Rem Mendadak, Pick Up Justru Tabrak Dua RemajaSatlantas Polresta Banyuwangi


Banting Setir Hindari Motor Rem Mendadak, Pick Up Justru Tabrak Dua Remaja

Keterangan Gambar : Polisi melakukan olah TKP kecelakaan. (Foto : Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Sabtu (5/6/2021).

Sebuah mobil Pick Up Suzuki Carry warna hitam bernopol P 9262 VF menabrak pengendara motor Honda Scoopy warna putih bernopol P 5352 QAC.

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi, Kompol Akhmad Fani rakhim melalui Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan menyampaikan, kecelakaan terjadi pada pukul 15:20 WIB.

Baca Juga :

Dua korban pengendara dan penumpang motor Honda Scoopy yakni AF (19) warga Kelurahan Temenggungan, Kecamatan Banyuwangi Kota dan FH (18) warga Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro ini mengalami luka berat.

“Kedu remaja itu mengalami luka berat setelah ditabrak mobil Pick Up Suzuki Carry yang dikemudikan LH (32) bersama penumpangnya, YAP (27). kata Budi Hermawan.

Iptu Budi Hermawan menambhakan, sebelum bertabrakan, mobil Pick Up yang melaju dari arah utara ke selatan tersebut, banting setir menghindari pemotor tanpa identitas yang melakukan pengereman secara mendadak.

"Jadi, pengemudi mobil pick up itu banting setir ke kanan menghindari pemotor di depannya yang mengerem mendadak,” tambah Budi.

“Namun nahasnya, mobil pick up justru bertabrakan dengan pemotor Honda Scoopy yang melaju dari arah berlawanan," imbuhnya.

Setelah itu, masih kata Budi, pengendara dan penumpang motor Honda Scoopy terjatuh hingga mengalami luka berat. Keduanya langsung dilarikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi.

"Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian akibat kecelakaan tersebut ditaksir mencapai jutaan rupiah," ujarnya.

Saat ini, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi untuk kepentingan penyelidikan. (fat)