Iklan Banner Atas Luminor Hotel Banyuwangi

Nekat Lawan Arus, Pengendara Motor Tewas Tertabrak APVSatlantas Polresta Banyuwangi


Nekat Lawan Arus, Pengendara Motor Tewas Tertabrak APV

Keterangan Gambar : Polisi olah TKP kecelakaan lalu lintas. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Nekat melawan arus di jalan satu arah, pengendara motor tewas tertabrak. Pengendara motor berinisial DE (54) ini tewas setelah bertabrakan dengan mobil minibus jenis Suzuki APV, Senin (31/5/2021) malam sekitar pukul 22:45 WIB.

Benturan yang cukup keras mengakibatkan warga Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi itu tewas di lokasi kejadian, akibat gegar otak dan mengalami sejumlah luka di beberapa bagian tubuhnya.

Kasat Lantas Kompol Akhmad Fani Rakhim melalui Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan mengatakan, kecelakaan antara sepeda motor dengan mobil minibus Suzuki APV terjadi di ruas Jalan Dr. Sutomo, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga :

“Kecelakaan bermula saat korban mengendarai motor Honda Vario nopol P 2998 UX berjalan melawan arus di Jalan Dr. Sutomo atau tepatnya di tikungan depan Grapari Telkomsel Banyuwangi,” kata Iptu Budi Hermawan, Selasa (1/6/2021).

Iptu Budi menambahkan, tiba di lokasi kejadian, diduga korban tidak paham dengan situasi jalan dan mengendarai motornya terlalu ke tengah. Pada saat bersamaan, melaju mobil minibus Suzuki APV nopol DK 1405 FAN yang dikemudikan AH (39) asal Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

"Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tak terhindarkan," tambah Iptu Budi Hermawan.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha menolong korban, namun karena luka yang diderita korban cukup parah, nyawanya tidak tertolong. Anggota Satlantas Polresta Banyuwangi yang tiba di lokasi, langsung membawa jenazahnya ke RSUD Blambangan.

Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, mengalami kerusakan di bagian depan akibat benturan keras tersebut. Dan saat ini telah diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. (fat)