Iklan Banner Atas Sumail Abdullah Ucapan Idul Adha

Bayi Baru Lahir Ditemukan Warga di Pondok Pinggir Jalan PersawahanDesa Benelan Lor


Bayi Baru Lahir Ditemukan Warga di Pondok Pinggir Jalan Persawahan

Keterangan Gambar : Petugas menggendong bayi malang didamping perawat di Puskesmas Kabat. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Bayi laki-laki ditemukan warga di sebuah pondok pinggir jalan persawahan  Dusun Popongan, Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Kamis (17/6/2021) pagi.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa (Kades) Benelan Lor, Khairul Anam membenarkan penemuan bayi tersebut. Oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Benelan Lor dan Polsek setempat, bayi seberat 3,7 kilogram panjang 48 centimeter, ari-ari masih melekat tersebut dibawa ke Puskesmas Kabat untuk menjalani perawatan medis.

"Iya bener mas ditemukan bayi laki-laki di wilayah desa kami. Saat ini bayi menjalani perawatan di Puskesmas Kabat. Alhamdulillah kondisinya sehat,” kata Kades Benelan Lor Khairul Anam dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Baca Juga :

Khairul Anam menambahkan, bayi pertama kali ditemukan oleh warga saat itu hendak berangkat ke sawah di sebuah pondok pinggir Jalan Lingkar Barat yang menghubungkan antara Kecamatan Kabat-Rogojampi, sekitar pukul 06.00 pagi.

“Bayi ditemukan oleh warga yang hendak berangkat ke sawah di pondok pinggir jalan lingkar barat antara Kecamatan Kabat dan Rogojampin pukul 06.00 pagi tadi," tambah Kades Benelan Lor.

Hingga kini, pihak Kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan terhadap orang tua yang tega membuang buah hatinya tersebut. Petugas juga berencana memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keteranganya.

Sebelumnya, video penemuan bayi menyebar disejumlah media sosial baik via WhatsApp (WA) maupun di Facebook. Dalam sekejap penemuan bayi malang yang diduga baru dilahirkan tersebut menghebohkan warga sekitar.

Warga berbondong-bondong ingin meyaksikan secara langsung di lakoasi kejadian. Tak jarang sejumlah warga untuk mengabadikan bayi berkulit putih bersih tersebut.

"Aduh anak siapa ini ya, kok tega orang tuanya membuangnya," begitu suara yang terdengar dalam video itu. (fat)