Iklan Banner Atas Kokoon Hotel Banyuwangi

Bocah 12 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Dam KaligulungPolresta Banyuwangi


Bocah 12 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Dam Kaligulung

Keterangan Gambar : Dam Kaligulung, lokasi ditemukannya jasad korban. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Peristiwa ini bisa menjadi peringatan bagi para orang tua agar senantiasa mengawasi anaknya saat bermain.

Seperti yang dialami BS (12) bocah asal Lingkungan Cungking Puthok, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi. Korban ditemukan tewas tenggelam di Dam Kaligulung tak jauh dari rumahnya.

Kabag Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan mengatakan, polisi menerima informasi adanya orang tenggelam di Dam Kaligulung sekitar pukul 13:15 WIB, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga :

Setelah mendapat laporan tersebut, kepolisian sektor (Polsek) setempat langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

Berdasarkan keterangan saksi, lanjut Iptu Lita, korban pertama kali ditemukan oleh teman-teman bermainnya ketika mandi di Dam Kaligulung.

"Ketika mandi, salah satu teman korban melihat ada kaki di permukaan air. Setelah dicek, ternyata tubuh korban yang tenggelam. Di TKP juga ditemukan pakaian milik korban," bebernya.

Setelah mengetahui hal itu, teman-teman korban langsung melaporkan ke RT setempat. Karena saat kejadian, masih kata Lita, orang tua korban tidak ada di rumah sedang mengurus surat pindah di Kecamatan Wongsorejo.

"Selanjutnya korban langsung kita evakuasi ke Puskesmas Mojopanggung. Oleh tim medis, korban dinyatakan telah meninggal dunia," tambahnya.

Iptu Lita menambahkan, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. "Saat ini jenazah telah dibawa keluarganya untuk dimakamkan," pungkasnya. (fat)