Cipta Kondisi Selama Ramadhan, Polisi di Banyuwangi Gencar Razia Petasan Polsek Kota Banyuwangi


Cipta Kondisi Selama Ramadhan, Polisi di Banyuwangi Gencar Razia Petasan

Keterangan Gambar : Polisi merazia lapak pedagang petasan di Jalan Susuit Tubun, Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi terus berupaya dalam menciptakan situasi kamtibmas selama bulan Ramadhan.

Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka cipta kondisi. Salah satunya dengan menggelar razia petasan di sejumlah kios atau lapak pedagang yang disinyalir memperjual belikan petasan.

Dalam giat razia yang digelar pada Jumat (8/4/2022), polisi berhasil mengamankan 26 bungkus petasan kecil ditambah 334 pieces petasan berbagi merek. Petasan tersebut diamankan dari 4 lapak penjual petasan yang berada di sekitaran Pasar Induk Banyuwangi.

Baca Juga :

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nasrun Pasaribu melalui Kapolsek Banyuwangi, AKP Kusmin menyampaikan, sasaran razia yakni sejumlah lapak dadakan yang berdiri di sepanjang Jalan Susuit Tubun, Kelurahan Kepatihan.

Menurutnya, razia yang dilakukannya itu bertujuan untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas akibat masyarakat yang bermain petasan. "Selain itu juga untuk menciptakan kondusifitas selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri," jelasnya.

Kusmin menambahkan, pihaknya akan lebih mengintensifkan patroli dan berkeliling pasar maupun ke lokasi lainnya untuk mengingatkan agar masyarakat tak memperjualbelikan petasan.

"Selain mengamankan barang bukti petasan, kami juga sudah mengimbau para pedagang agar tidak menjual petasan. Jika masih membandel akan ditindak tegas," tandasnya. (fat)