Diduga Pengaruh Alkohol, Pemotor Tewas Tabrak Pembatas Jalan Satlantas Polresta Banyuwangi


Diduga Pengaruh Alkohol, Pemotor Tewas Tabrak Pembatas Jalan

Keterangan Gambar : Polisi olah TKP dengan menandai lokasi korban tewas akibat kecelakaan. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id – Kecelakaan tunggal terjadi di tikungan Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo, masuk Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Kamis (30/12/2021) pagi.

Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan mengatakan, pengendara motor matic Honda Genio berinisial, AM (35) warga Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo.

Motor matic yang dikendarai korban melaju dari arah utara menuju selatan. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), motor yang dikendarai tiba-tiba menabrak tiang pembatas jalan, mengakibatkan pengemudi meninggal di tempat.

Baca Juga :

Sementara, RB (34) warga Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, rekan korban yang dibonceng, selamat dari maut.

“Korban meninggal di lokasi kejadian akibat motor yang dikemudikan menabrak pembatas jalan hingga terpental. Rekan korban yang dibobeng selamat, hanya mengalami luka ringan.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), lanjut Budi, petugas menemukan botol berisi minuman beralkohol jenis tuak. Diduga kuat, kecelakaan disebabkan oleh pengendara yang mengemudi dalam pengaruh minuman keras.

"Diduga penyebab kecelakaan tunggal itu disebabkan pengendara dalam pengaruh alkohol, sehingga hilangnya konsentrasi saat mengendarai kendaraan," bebernya.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD Blambangan untuk dilakukan penanganan medis. "Untuk kepentingan penanganan lebih lanjut, motor korban diamankan di kantor kepolisian setempat," pungkas Budi. (fat)