Bumi Sroyo

Hindari Adu Banteng dengan Pick Up, Kendaraan Travel Terguling di Jalan RayaSatlantas Polresta Banyuwangi


Hindari Adu Banteng dengan Pick Up, Kendaraan Travel Terguling di Jalan Raya

Keterangan Gambar : Warga dan petugas bahu membahu mengevakusi kendaraan travel naas ke tepi jalan raya. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id – Diduga terkejut saat menghindari kendaraan dari arah berlawanan yang memakan jalur kanan, sebuah kendaraan travel tanpa penumpang malah terguling di Jalan Raya Kabat, Dusun Mantren,  Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (20/01/2021), sore.

Beruntung, kecelakaan tunggal ini tidak sampai menelan korban jiwa. Sang sopir bernama Arijal Firdaus (23), warga Perumahan Puri Brawijaya, Kelurahan Kebalenan, Banyuwangi dilaporkan selamat dan hanya mengalami luka ringan di kepalanya.

Setelah mengevakuasi sopir yang terluka di dalam kendaraannya, warga dan petugas langsung bahu membahu mengevakusi kendaraan travel naas ini ke tepi jalan raya.

Baca Juga :

Tim Unit Lantas Polsek Rogojampi yang datang ke lokasi, juga langsung membawa korban ke Puskesmas Gitik guna menjalani perawatan medis.

Peristiwa naas ini bermula saat kendaraan travel merk Hino yang dikendarai korban melaju dari arah  utara ke selatan. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba saja ada kendaraan pick up L300 yang memakan jalur terlalu ke kanan saat akan mendahului kendaraan di depannya.

Tak mau terlibat “adu banteng” dengan pick up, sang sopir travel langsung melakukan pengereman mendadak dan membanting setirnya ke arah kiri.

“Akibatnya, travel tanpa penumpang ini langsung oleng ke tepi jalan raya sejauh 20 meter. Hingga akhirnya kendaraan berhasil berhenti setelah menabrak sebuah pohon dan terguling ke jalan raya,” jelas Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala, melalui Anggota Unit Lantas Polsek Rogojampi, Aiptu Jamal di lokasi kejadian.

“Kendaraan ini tanpa penumpang, tidak ada korban jiwa. Alhamdulillah sopir hanya mengalami luka ringan saja. Sudah kami bawa ke Puskesmas,” imbuhnya.

Selain membuat kendaraan travel ringsek, kecelakaan tunggal ini juga sempat membuat jalur Nasional penghubung Banyuwangi - Jember macet total selama sejam lamanya.

Kasus ini masih ditangani Tim Satlantas Polresta Banyuwangi. Sementara kendaraan pick up yang diduga menjadi pemicu kecelakaan langsung tancap gas ke arah utara setelah peristiwa kecelakaan ini terjadi.

“Arus lalu lintas memang sempat tersendat. Setelah proses evakuasi kendaraan selesai, lalu lintas normal kembali,” pungkas Aiptu Jamal. (man)