Empat Wisatawan Gresik Terseret Ombak Pantai Pulau MerahPantai Pulau Merah


Empat Wisatawan Gresik Terseret Ombak Pantai Pulau Merah

Keterangan Gambar : Proses evakuasi empat wisatawan yang terseret ombak Pantai Pulau Merah, Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Empat wisatawan asal Gresik terseret ombak saat berenang di Pantai Pulau Merah, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Minggu (5/12/2021) kemarin.

Pengunjung pantai kemungkinan tidak bisa melawan kuatnya ombak hingga membuatnya hanyut terseret arus. Beruntung mereka berhasil diselamatkan penjaga pantai (Lifeguard) Pulau Merah.

Koordinator penjaga Pantai Pulau Merah, Suyitno menyampaikan, korban selamat diantaranya berinisial, Iskandar (40), Jefri (22), Uki (12), dan Gibran (6). Seluruhnya merupakan wisatawan asal Kabupaten Gresik. Mereka tiba di Pantai Pulau merah menggunakan bus bersama 56 wisatawan lainnya.

Baca Juga :

Sebelum terserset ombak pantai, kata Suyitno, mereka sedang berenang dan bermain di pinggiran pantai. Sesaat kemudian, korban Uki tiba-tiba terseret arus. Melihat kejadia tersebut, Iskandar yang saat menggendong Gibran, berusaha menyelamatkan Uki, namun gagal karena kuatnya arus..

"Iskandar sambil menggendong Gibran, berusaha menyelamatkan Uk yang terseret ombak, namun gagal. Ketiganya terseret ombak," ungkap Suyitno, Senin (6/12/2021).

Kemudian Jefri yang mengetahui ketiganya terseret arus, bergegas menolong mereka. Namun usahanya juga gagal, lantaran Jefri tak pandai berenang. Dia pun justru ikut terseret ombak. Dan keempatnya sempat terombang-ambing di perairan Pantai Pulau Merah.

Tak berselang lama, masih kata Suyitno, keempat wisatawan yang terseret ombak, diselamatkan penjaga pantai yang berjaga di sekitar lokasi kejadian. "Salah satu penjaga pantai kami, yang berjaga saat itu langsung menceburkan dirinya dan menolong keempat wisatawan yang terseret ombak," kata Suyitno.

Mereka kemudian dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Pesanggaran untuk mendapat pertolongan medis. "Mereka diperbolehkan pulang setelah dua jam dirawat di Puskesmas Pesanggaran," pungkasnya. (fat)