Ucapan Ipuk Sugirah

Hindari Adu Banteng, Truk Tabrak Kantor Desa Wonosobo, Dua Nyawa MelayangSatlantas Polresta Banyuwangi


Hindari Adu Banteng, Truk Tabrak Kantor Desa Wonosobo, Dua Nyawa Melayang

Keterangan Gambar : Petugas olah TKP Kecelakaan di balai Desa Wonosobo. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Kecelakaan terjadi tepat di depan Kantor Desa Wonosobo Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (6/2/2021) pagi sekira pukul 05.00 WIB. Akibat hindari pickup, sebuah truk Dyna warna merah Nopol P 9028 VD bermuatan pakan udang seruduk pintu gerbang balai Desa Wonosobo, Kecamatan Srono dan menabrak dua korban bapak dan anak yang saat itu akan membuka pintu gerbang kantor Balai Desa.

Menurut kesaksian Ali (65), korban RH (46) yang merupakan seorang petugas kebersihan, bersama anaknya SA (7) Warga Dusun Krajan, Desa Wonosobo berencana akan membersihkan area Balai Desa. Saat akan membuka pintu pagar, tiba - tiba muncul truk yang dikendarai oleh Atim Suprapto, Warga Desa Pendarungan, melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan rendah.

Setelah sampai di lokasi kejadian tepatnya di depan kantor Desa Wonosobo, dari arah berlawanan muncul sebuah pickup berbelok ke kanan secara mendadak, membuat sopir truk terkejut dan langsung banting stir ke kiri hingga menabrak pagar pintu gerbang dan satu gapura kantor Desa.

Baca Juga :

Naas, kedua korban yang saat itu sedang membuka pintu pagar kantor Balai Desa langsung di sambar truk dan meninggal di lokasi kejadian.  

"Saya berada di belakang truk, tiba - tiba ada pickup grandmax mendadak belok ke kanan, mungkin kaget akhirnya truk menghindari, tetapi malah menerobos pintu masuk kantor Desa itu, ketika saya lihat ada korban bersama anaknya sudah meninggal," kata Ali, warga.

Oleh warga kedua korban meninggal dan supir truk yang hanya mengalami luka ringan di bagian tangan dan kaki langsung dilarikan ke Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Jl. Raya Mangir No. 9, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi.

Sedangkan kendaraan pickup yang belum diketaui identisnya diduga menjadi penyebab kecelakaan tersebut, langsung tancap gas, meninggalkan lokasi kejadian.  

"Sekarang korban dan supir truk sudah di bawa ke RSNU Mangir, supir hanya luka ringan. Tapi pickup tadi melarikan diri setelah peristiwa terjadi," tandas Kepala Dusun Krajan Wonosobo, Suwarno.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polresta Banyuwangi, Kompol Kadek Ari Mahardika melalui Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas, Iptu Ardi Bitha Kumala membenarkan peristiwa tersebut. Petugas juga sudah melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan evakuasi truk.

“Ya benar tadi di Wonosobo, saat ini kecelakaan sudah ditangani petugas tadi juga sudah olah TKP. Truk akan segera kita evakuasi. Ini saya masih di pelabuhan Ketapang bagi-bagi masker gratis, rutin mas,” ujar Iptu Ardhi Bita Kumala. (van)