Kepergok Curi Rokok di Warung, Dua Remaja Asal Jember Nyaris DimassaPolsek Glenmore


Kepergok Curi Rokok di Warung, Dua Remaja Asal Jember Nyaris Dimassa

Keterangan Gambar : Warga mengerumuni pelaku pencurian. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Dua remaja asal Kecamatan Pakusari, Jember diamankan polisi setelah ketahuan mencuri puluhan bungkus rokok di sebuah warung makan di Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Kapolsek Glenmore, AKP Basori Alwi mengatakan, usai mencuri kedua terduga yakni MDS (16) dan H (19) sempat kabur, namun berhasil dikejar warga setempat. Bahkan, keduanya nyaris dimassa.

Beruntung saat itu ada petugas yang sedang patroli yang langsung mengamankan kedua pelaku. "Keduanya remaja laki-laki asal Jember, namun diduga melakukan pencurian di sebuah warung milik warga di Kecamatan Glenmore dengan berpura-pura sebagai pembeli," ujar, AKP Basori Alwi, Senin (24/1/2022).

Baca Juga :

Basori menjelaskan, keduanya beraksi pada Minggu siang (23/1/2022) kemarin sekitar pukul 13:30 WIB. Saat itu MDS bersama H datang ke warung dan memesan makanan kepada penjaga warung, Saodah (55).

Selesai makan, mereka memesan 7 bungkus kopi. Mereka berpura-pura, kopi yang dipesan itu untuk bosnya. Karena khawatir, penjaga warung ikut memgantarkan kopi.

"Penjaga warung dibonceng oleh pelaku MDS. Namun di tengah perjalanan, si penjaga warung di turunkan di tengah jalan dan ditinggalkan begitu saja oleh MDS," kata Basori.

Dua remaja terduga pelaku pencurian diamankan di Mapolsek Glenmore. (Foto: Istimewa)

Setelah itu, MDS kembali ke warung dan mengambil 26 bungkus rokok. MDS dengan rekannya kemudian kabur melarikan diri.

"Aksinya diketahui pemilik warung, Akwan (57) yang lantas mengejar keduanya. Pelaku ditangkap warga tak jauh dari warung," tambahnya.

Kedua pelaku nyaris menjadi sasaran amukan warga. Beruntung ada petugas patroli Polsek Glenmore yang kebetulan melintas di TKP.

"Kedua pelaku dan barang bukti 26 bungkus rokok serta kendaraan roda dua milik pelaku dibawa ke Mapolsek Glenmore. Saat ini kedua pelaku telah ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkasnya. (fat)