Pemotor Anggota Polri Ditabrak Truk Meninggal di Lokasi KejadianSatlantas Polresta Banyuwangi


Pemotor Anggota Polri Ditabrak Truk Meninggal di Lokasi Kejadian

Keterangan Gambar : Petugas olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya S. Parman, Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Terjadi kecelakaan maut di ruas Jalan Raya S. Parman, Kelurahan Pakis, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi pada Senin (12/9/2022).

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi, Ipda Wahid Hasyim membenarkan kecelakaan tersebut. Kecelakaan melibatkan kendaraan truk dengan sepeda motor. Akibat kejadian itu, seorang anggota Polri meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurutnya insiden terjadi sekitar pukul 10:15 WIB. Saat itu anggota Polri berinisial IGI (40) memacu motor Yamaha Vixion nopol P 3385 VM dari arah Banyuwangi menuju Kabat. "Pengendara motor melaju dari arah utara ke selatan," kata Wahid Hasyim.

Baca Juga :

Sesampainya di TKP depan toko bangunan Indah Karya, Kelurahan Pakis, IGI berusaha merangsek kedepan. Namun ia gagal mendahului kendaraan yang ada didepannya dan ia melakukan pengereman mendadak.

Korban asal Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari itu tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Korban terpental dari kendaraan dan terlempar ke sisi seberang. "Korban terjatuh ke arah barat," kata Wahid.


Korban dievakuasi menuju mobil ambulance oleh petugas dibantu warga. (Foto: Istimewa)

Nahas dari arah berlawanan melaju kendaraan Truck Mitshubishi bernopol P 8682 EA yang dikemudikan oleh S (43), warga Desa Semiring, Kecamatan Mangaran, Situbondo.

"Truk berusaha menghindar ke kiri akan tetapi terjadi benturan bagian depan sebelah kanan dengan pengendara Vixion," tambahnya.

Akibat benturan itu, kata Wahid, korban mengalami luka pendarahan di kepala, patah tulang leher belakang, patah tulang iga kanan dan kiri. Korban meninggal di TKP," jelasnya.

Petugas yang datang ke TKP, langsung mengevakuasi korban ke RSUD Blambangan. Kemudian melakukan olah TKP serta mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan. (fat)