Iklan Atas ASTON Banyuwangi

Polisi Amankan Belasan Motor Protolan, Pemilik Bisa Bawa Pulang Asal Dipasang Suku Cadang AsliPolsek Tegalsari


Polisi Amankan Belasan Motor Protolan, Pemilik Bisa Bawa Pulang Asal Dipasang Suku Cadang Asli

Keterangan Gambar : Belasan motor protolan berknalpot brong terjaring razia diamankan Polsek Tegalsari. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Halaman Polsek Tegalsari, Banyuwangi mendadak terlihat seperti bengkel sepeda motor. Sejumlah pemuda memasang onderdil motor kembali seperti standar pabrikan.

Mereka adalah pemilik sepeda motor protolan yang terjaring razia. Polisi mewajibkan pemilik kendaraan menstandarkan kelengkapan motornya sebelum diambil untuk dibawa pulang.

Para pemilik sepeda motor itu datang dengan membawa kelengkapan kendaraan sekaligus peralatan perbengkelan.

Baca Juga :

Kapolsek Tegalsari, AKP Puji Wahyono mengatakan, motor-motor tersebut merupakan hasil razia antisipasi balap liar yang digelar selama sebulan terakhir.

"Ada belasan kendaraan yang diamankan di Polsek Tegalsari. Mayoritas kendaraan tak sesuai standar pabrik alias protolan dan menggunakan knalpot brong," kata Kapolsek, Jumat (2/12/2022).


Sejumlah pemuda pemilik motor memasang onderdil seperti standar pabrikan. (Foto: Istimewa)

Kapolsek menyebut, motor-motor tersebut sebelumnya telah ditahan selama sebulan untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar.

"Dan hari ini pemilik kendaraan kita panggil beserta orang tuanya. Pemilik kendaraan juga kita minta untuk menstandarkan kelengkapan motornya sebelum diambil," jelasnya.

Untuk kelengkapan kendaraan yang tidak sesuai standar, seperti halnya knalpot brong disita polisi untuk dimusnahkan.

"Pemilik kendaraan juga kita edukasi agar tak mengulangi kesalahan yang sama, dan kita minta agar tertib berlalulintas dan tak melakukan aksi balap liar," pungkasnya. (fat)