Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Gudang Arsip RS Bhakti Husada KrikilanPolresta Banyuwangi


Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Gudang Arsip RS Bhakti Husada Krikilan

Keterangan Gambar : Polisi memasang Police Line di gudang arsip RS Bhakti Husada Krikilan yang terbakar. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi masih terus melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan gudang arsip Rumah Sakit Bhakti Husada Krikilan, Kecamatan Glenmore.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nasrun Pasaribu mengatakan, pihaknya hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang terjadi pada Kamis (7/4/2022) malam.

Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materi akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp. 200 juta. Dugaan awal, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19:00 WIB itu diduga akibat korsleting listrik. 

Baca Juga :

Namun untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, menurut Nasrun, harus dilakukan oleh ahlinya. "Harus ahlinya untuk dapat menentukan penyebab kebakaran. Dan hari ini sudah ada tim Labfor Polda Jatim melakukan olah TKP," jelasnya.

Nasrun menambahkan, pasca kebakaran tersebut aktivitas pelayanan di rumah sakit sudah kembali normal. Namun untuk gudang arsip yang terbakar telah dipasang garis polisi.

"Sudah normal kembali. Sementara kita melakukan penanganan awal dan membantu pemulihan di rumah sakit tersebut," pungkasnya. (fat)