Tabrak Mobil SUV, Truk Box Terguling Di Depan Pintu Gerbang Bandara BlimbingsariPolsek Rogojampi


Tabrak Mobil SUV, Truk Box Terguling Di Depan Pintu Gerbang Bandara Blimbingsari

Keterangan Gambar : Truk box Hino terguling di Jalan Raya Blimbingsari usai menabrak mobil. (Foto: Istimewa)

Kabar Banyuwangi.co.id - Sebuah truk box terguling usai tabrakan dengan mobil SUV yang keluar dari pintu gerbang Bandara Internasional Blimbingsari, masuk Dusun Tegalwero, Desa/Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi.

Kedua kendaraan mengalami kerusakan di beberapa bagian. Beruntung, tak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Sudarsono membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. "Benar, kejadiannya sekitar pukul 08:24 WIB," ujarnya, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga :

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kata Sudarsono, mobil jenis SUV Toyota Fortuner bernopol P 1176 VU yang dikemudikan W (59), warga Desa Tampo, Kecamatan Cluring itu keluar dari pintu gerbang bandara.

"Mobil keluar dari bandara dan ancang-ancang  berbelok ke arah barat," kata Sudarsono.


Polisi melakukan evakuasi dan olah TKP kecelakaan. (Foto: Istimewa)

Disaat bersamaan, lanjut Kapolsek, dari arah barat Jalan Raya Blimbingsari, melaju truk box Hino nopol P 8996 UR dikemudikan SH (37) warga Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat, membawa penumpang MFH (29), warga Desa Pesucen, Kecamatan Kalipuro.

"Truk melaju dengan kecepatan sedang. Karena jarak terlalu dekat, sopir truk tak bisa menguasai laju kendaraannya, sehingga menabrak moncong mobil Fortuner. Truk oleng lalu terguling dengan posisi melintang di tengah jalan," urainya.

Kapolsek mengatakan, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kedua pengemudi dan penumpang selamat. "Namun kedua kendaraan rusak. Truk rusak di bagian depan dan atap box, sedangkan mobil mengalami kerusakan di bagian kap depan sebelah kanan," imbuhnya.

Kapolsek menambahkan, kecelakaan antara kedua kendaraan tersebut telah ditangani Sat Lantas Polresta Banyuwangi. "Kedua kendaraan telah dievakuasi dan dibawa ke Pos KTL Rogojampi," pungkasnya. (fat)