Tergelincir Saat Bersepeda, Bocah 4 Tahun di Siliragung Ditemukan TewasPolsek Siliragung


Tergelincir Saat Bersepeda, Bocah 4 Tahun di Siliragung Ditemukan Tewas

Keterangan Gambar : Petugas memeriksa tubuh bocah 4 tahun yang tewas tenggelam. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - AF, seorang bocah laki-laki berusia empat tahun asal Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, ditemukan tewas tenggelam di kanal saluran irigasi desa setempat.

Kapolsek Siliragung, AKP Abdul Rohman membenarkan peristiwa yang terjadi pada Selasa (16/8/2022) sekitar pukul 09:00 WIB tersebut. "Benar, kejadiannya tadi pagi. Korban ditemukan sudah tak bernyawa," katanya.

Menurut keterangan sejumlah saksi, kata Kapolsek, kejadian bermula saat korban bermain sepeda roda tiga bersama dengan kakak sepupunya berinisial A yang masih berumur 5 tahun.

Baca Juga :

"Saat itu keduanya bermain sepeda, kebetulan rumah korban ini berdekatan dengan kanal saluran irigasi," ujarnya.

Saat bermain tersebut, sepeda roda tiga yang ditumpangi korban tergelincir di pinggir kanal, sementara korban terjatuh ke dalam kanal sedalam 10 meter.

Mengetahui anaknya tercebur, orang tua korban pun juga langsung menceburkan diri ke kanal. Ia dibantu oleh sejumlah warga untuk mencari korban.

Setelah kurang lebih setengah jam pencarian, korban akhirnya ditemukan kurang lebih 100 meter dari lokasi awal kejadian.

"Korban selanjutnya di bawa ke Puskesmas Kebondalem dan dinyatakan meninggal dunia. Keluarga menolak dilakukan otopsi melalui surat pernyataan," pungkasnya. (fat)