Nenek Pejalan Kaki Warga Songgon Tewas Ditabrak PemotorPolsek Songgon


Nenek Pejalan Kaki Warga Songgon Tewas Ditabrak Pemotor

Keterangan Gambar : Pengendara sepeda motor alami luka dievakuasi ke rumah sakit. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Seorang nenek tewas usai tertabrak sepeda motor. Korban tertabrak sepeda motor ketika berjalan di Jalan Raya Sragi, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Kamis malam (11/8/2022).

Kapolsek Songgon, AKP Eko Darmawan dikonfirmasi pada Jumat (12/8/2022), membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. "Kejadiannya Kamis malam sekitar pukul 21:00 WIB. Kecelakaan antara sepeda motor dengan pejalan kaki," ujarnya.

Korban meninggal berinisial J (77), merupakan warga setempat. Sedangkan sepeda motor yang menabraknya yakni motor Honda Supra X nopol P 4957 X yang ditunggangi dua orang remaja berstatus pelajar, ANAM (16) dan MA (16). Keduanya juga warga Desa Sragi, Kecamatan Songgon.

Baca Juga :

Eko menyampaikan kronologi kecelakaan, awalnya motor yang dikendarai ANAM itu melaju dari arah barat ke timur. Sampai di TKP, dari arah berlawanan ada sang nenek berjalan kaki di jalur kiri.

Karena pengendara sepeda motor tidak menyadari adanya pejalan kaki sehingga menabrak korban. "Kecelakaan diduga akibat kurang kehati-hatiannya pengendara. Karena insiden itu membuat pejalan kaki mengalami luka berat di kepala, kaki kiri korban juga putus dan meninggal dunia di TKP," bebernya.

Kerasnya benturan juga membuat ANAM gegar otak, sementara teman yang diboncengnya hanya menderita luka ringan. Keduanya dibawa ke Puskesmas Songgon sebelum dirujuk ke RS Al Huda Gambiran.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, motor Honda Supra dibawa dan diamankan di Polsek Songgon. (fat)