Truk Muatan Kaca Terguling di Tikungan GumitirSatlantas Polresta Banyuwangi


Truk Muatan Kaca Terguling di Tikungan Gumitir

Keterangan Gambar : Truk muatan kaca terguling dan melintang di tengah jalan. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Sebuah truk bermuatan kaca terguling di Jalan Raya Jember - Banyuwangi kawasan tikungan Patung Gandrung Gumitir, Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Rabu (22/9/2021) pagi.

Akibat peristiwa tersebut, pecahan kaca pun berserakan di jalan raya hingga menyebabkan kemacetan.

Menurut Kasubag Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan, truk Hino warna hijau bernopol W 9587 N yang dikemudikan Muhammad Zaenudin (36) asal Sidoarjo, berjalan dari arah Jember menuju Banyuwangi.

Baca Juga :

Sesampainya di lokasi kejadian atau tepatnya di tikungan Patung Gandrung Gumitir yang memiliki kontur jalan menurun dan menikung, truk mengalami rem blong.

"Truk mengalami rem blong, lalu sopir truk membanting setir hingga berakhir terguling," kata Iptu Lita.

Beruntung saat kejadian kecelakaan tunggal tersebut, kondisi jalan masih sepi sehingga tidak menimbulkan korban jiwa lainnya. Sopir truk hanya mengalami luka-luka lecet.

Meski demikian, truk yang berada di tengah jalan serta banyaknya pecahan kaca yang berserakan di jalan raya mengakibatkan kemacetan cukup panjang di jalur tersebut.

"Anggota Sat Lantas yang datang ke lokasi membantu mengevakuasi truk serta mengurai kemacetan dengan sistem buka tutup selama dua jam hingga arus lalu lintas kembali lancar," katanya.

"Saat ini truk sudah berhasil dievakuasi termasuk pecahan kaca juga sudah dievakuasi," imbuh Iptu Lita. (fat)