Pelaksanaan Pilkades di Banyuwangi Masih Tunggu Keputusan MendagriPemkab Banyuwangi


Pelaksanaan Pilkades di Banyuwangi Masih Tunggu Keputusan Mendagri

Keterangan Gambar : Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi, Mujiono. (Foto: Fattahur)

KabarBanyuwangi.co.id - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Banyuwangi terancam ditunda kembali seiring dengan masih diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pendundaan itu diberlakukan hingga waktu yang belum ditentukan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi hingga kini juga belum menerima pemberitahuan ataupun surat edaran terkait pelaksanaan Pilkades dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.

Kendati demikian Pemkab Banyuwangi menyatakan siap menggelar Pilkades. Baik dari segi peserta maupun anggarannya telah siap.

Baca Juga :

"Untuk anggaran, peserta, persiapan di desa dan lain sebagainya kita sudah siap. Tinggal menunggu pemberitahuan dari pemerintah pusat," kata Sekretatis Daerah (Sekda) Banyuwangi, Mujiono, Selasa (21/9/2021).

Pelaksanaan Pilkades di Banyuwangi, kata Mujiono, sedianya digelar pada 11 Agustus 2021. Namun karena masih masa pandemi dan penerapan PPKM, pelaksanaan Pilkades terpaksa ditunda.

"Sesuai jadwal harusnya sudah digelar satu bulan lalu, mungkin saat ini sudah ada penetapan pemenangnya jika tak ada penundaan," katanya. (fat)