Iklan Banner Atas Kokoon Hotel Banyuwangi

Wabup Sugirah Tinjau Serbuan Vaksinasi di Kodim BanyuwangiSatgas Covid-19 Banyuwangi


Wabup Sugirah Tinjau Serbuan Vaksinasi di Kodim Banyuwangi

Keterangan Gambar : Wabup Banyuwangi, H. Sugirah saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Makodim 0825 Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi, H. Sugirah meninjau langsung serbuan vaksinasi yang berlangsung di Kodim 0825 Banyuwangi, Rabu (21/7/2021).

Kedatangan Wabup Sugirah beserta rombongan di Makodim disambut hangat oleh Kasdim Mayor Inf Herawady Karnawan, para Perwira Staf dan Danramil.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup mengecek tempat pendaftaran, ruang tunggu, fasilitas protokol kesehatan, pengecekan alat kesehatan dan melihat pelaksanaan vaksinasi yang sejak pagi diserbu masyarakat.

Baca Juga :

Vaksinasi digelar sesuai protokol kesehatan secara ketat. Sebelum divaksin, peserta dicek suhu tubuhnya, wajib cuci tangan menggunakan sabun, handsanitizer, selanjutnya mengantre sesuai nomor antrean.

Dengan pengendalian oleh anggota Kodim 0825 Banyuwangi, warga yang datang untuk mendapatkan vaksinasi sebelumnya diberikan wawasan dan himbauan untuk menjaga protokol kesehatan kemudian dilakukan screening oleh tim medis sebelum mendapatkan vaksinasi jenis Sinovac.

Vaksinator dilakukan oleh tenaga medis dari Polkes Kodim 0825 Banyuwangi dan tenaga medis dari Dinas Kesehatan setempat. Total vaksin sebanyak 710 yang dibagi di beberapa tempat.

Diantaranya Makodim 320 orang, Koramil Srono 100 orang, Koramil Tegaldlimo 150 orang, Koramil Bangorejo 100 orang dan Koramil Pesanggaran 40 orang.

H. Sugirah mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Kodim 0825 Banyuwangi, karena didukung dengan fasilitasnya dan keamanan oleh anggota provost yang berjaga di depan pintu gerbang guna mengantisipasi membludaknya jumlah peserta vaksinasi.

"Selian itu vaksinasi yang dilaksanakan di Kodim 0825/Banyuwangi juga telah memenuhi protokol kesehatan, yakni semua panitia menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer, thermogun. Tidak hanya itu, saya lihat semua petugas nakes menggunakan APD lengkap saat melaksanakan vaksinasi," ujarnya.


Wabup Banyuwangi, H. Sugirah ikut laksanakan cek kesehatan. (Foto: Istimewa)

Sementara Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto menyampaikan, kegiatan serbuan vaksinasi merupakan program nasional harus dilaksanakan juga sesuai instruksi oleh Kodam V Brawijaya, diperuntukkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 sangatlah penting untuk nambah daya tahan tubuh atau sistem imun. “Mari, sukseskan vaksinasi menuju Banyuwangi sehat,” terangnya.

"Vaksinasi yang digelar di Kodim ini adalah upaya dari TNI untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari sebaran Covid-19. Meski sudah divaksin, kami minta masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," imbuhnya.

Excel salah seorang penerima vaksin mengucapkan terimakasih kepada Kodim yang telah menyediakan fasilitas vaksin gratis. "Terimakasih atas vaksinasi yang digelar Kodim ini, sehingga mempermudah kami untuk melaksanakan vaksinasi," ucapnya. (fat)