oleh

Babinsa Cluring Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

KabarBanyuwangi.co.id – Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Cluring melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap warga di pasar Patokwesi Dusun Krumping, Desa Plampangreko, Kecamatan Cluring, Rabu (22/7/2020).

Selain Babinsa, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Babinkamtibmas Polsek Cluring, Tim kesehatan, dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Cluring serta Pemerintah Desa (Pemdes), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Plampangrejo.

“Dalam rangka new normal yang telah dibuka, kami Forpimaka Kecamatan Cluring melaksanakan kegitan penegakan, pendisiplinan kepada pedagang ataupun pembeli yang berada di Pasar Patokwesi Plampangrejo. Kegiatan ini dalam rangka menekan penularan Covid-19 yang semakin bertambah di wilayah Kabupaten Banyuwangi,” Kata Danramil Cluring, Kapten Czi Sahar.

Baca Juga: Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Festival Seni Bela Diri Pencak Silat Tradisional

Baca Juga: Jaga Kebugaran di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Senam Bersama Warga

Baca Juga: Kesadaran Protokol Kesehatan Rendah, TNI-Polri Bentuk Tim Masker Blambangan

Danramil menambahkan, bersama Forpimka Kecamatan Cluring dirinya meminta kepada semua pedagang atau pembeli agar patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. Apabila ada yang melanggar, petugas akan memberikan sangsi tegas kepada pedagang maupun pembei di pasar Patokwesi, Plampangrejo.

“Dalam kegiatan ini petugas juga telah memberikan surat edaran/pernyataan kepada semua pedagang di pasar agar mematui protokol kesehatan yang harus dilaksanakan. Yaitu wajib memakai masker, menyediakan cuci tangan, dan Selalu menjaga jarak,” tambah Danramil Cluring.

Sementara itu, apabila kesepakatan surat pernyataaan dilanggar, petugas tidak segan-segan menutup sementara kegiatan jual beli di pasar Plampangrejo. Selanjutnya petugas pendisiplinan pasar bergerak menuju lokasi lain untuk memberikan woro-woro kepada semua pengunjung dan pedagang di dalam pasar agar memakai masker.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat Cluring agar mematuhi protokol kesehatan yang telah diajukan oleh pemerintah. Apabila masih ada warga yang melanggar aturan seperti tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah maka Koramil Cluring, Forkopimda Kecamatan Cluring beserta Polsek akan memberikan sangsi kepada masyarakat,” tegas Danramil Cluring. (man)

_blank

Kabar Terkait