oleh

Berangkat Kerja, Karyawan Finance Tewas Dilindas Truk Gandeng

KabarBanyuwangi.co.id – Jalan raya Jember-Banyuwangi tepatnya di selatan SDN 1 Alasmalang, Kecamatan Singojuruh memakan korban. Seorang wanita pengendara sepeda motor yang diketahui bernama, Dina Arifa (28) warga Dusun Canga’an Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng meregang nyawa setelah terlibat kecelakaan dengan truk gandeng.

Menurut keterangan Kanit Laka Lantas, Iptu Ardi Bitha Kumala, kecelakaan terjadi bermula saat korban yang diketahui sebagai karyawan Finanne ini melaju dari arah kota Genteng menuju Rogojampi. Sesampainya di lokasi kejadian, korban yang mengendarai sepeda motor Hionda Beath nomer polisi P 5083 XV warna hitam ini hendak mendahului truk gandeng.

Namun dari arah berlawanan muncul kendaraan lain sebuah pick up. Diduga kaget, korban langsung berusaha menghndar dengan melakukan pengereman secara mendadak. Naas upayanya tidak berhasil, korban justru terjatuh hingga akhirnya tubuhnya terlindas truk.

“Ya memang bener terjadi laka lantas di Desa Alasmalang. Korban mengendarai sepeda motor Honda Beath meninggal di lokasi kejadian. Diduga korban kaget ada kendaraan pick up dari arah berlawanan saat mendahului truk gandeng. Karena kaget korban ngerem mendadak, hingga terjatuh, dan terlindas truk,” kata Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Bitha Kumala, Senin (15/6/2020).

Baca Juga: Diduga Sopir Ngantuk, Avanza Tabrak Pohon di Depan Mapolsek Gambiran

Ardhi menambah, setelah dilakukan evakuasi korban, jenazah langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Atas peristiwa ini petugas Satlantas Polesta Banyuwangi langsung melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengetahui kejadian yang sebenarnya. Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan, termasuk sopir truk gandeng bernama Fais Abdul Malik, waga Desa Tegalarum, Kecamatan Sempu.

“Jenazah korban sudah kami serahkan ke pihak keluarga dan langsung di makamkan. Petugas sudah melakukan olah TKP, dan memeriksa sejumlah saksi termasuk pak sopir truk gandeng. Dari hasil olah TKP kecelakaan diduga pengendara kurang hati-hati saat hendak mendahului truk gandeng yang ada di depannya. Kendaraan truk sementara kita amankan dulu,” tambah Iptu Ardhi.

Sementra itu atas peristiwa ini, Satlantas Polresta Banyuwagi mengimbau kepada seluruh pengendara motor untuk hati-hati saat berkendara. Utamakan keselamatan di jalan, dan jaga jarak aman. Jika hendak mendahului kendaraan lain harap dipastikan dari arah berlawanan tidak ada kendaraan lain yang melintas. (man)

_blank

Kabar Terkait