Bangun Sinergi, Calon Bupati Banyuwangi Gus Makki Sowan ke Rumah Mas YusufPasangan Ali Makki-Ali Ruchi

Bangun Sinergi, Calon Bupati Banyuwangi Gus Makki Sowan ke Rumah Mas Yusuf

Gus Makki sowan di kediaman mantan Wakil Bupati dua periode, Yusuf Widyatmoko. (Foto: Muh. Ali Wafa)

KabarBanyuwangi.co.id – Bakal calon Bupati Banyuwangi, KH. Ali Makki Zaini silaturahmi atau sowan ke kediaman mantan Wakil Bupati (Wabup) dua periode 2010-2015 dan 2016-2021, Kamis (5/9/2024) petang.

Pertemuan dua tokoh ini berasa gayeng, karena dianggap sebagai upaya membangun komunikasi dan silaturahmi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi 2024 yang semakin dekat.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban, kedua tokoh membahas berbagai isu penting terkait strategi pemenangan dalam Pilkada Banyuwangi.

Baca Juga :

Gus Makki yang bepasangan dengan Ali Ruchi pada Pilkada 2024 tahun ini menyampaikan apresiasinya atas peran dan kontribusi tokoh yang biasa di panggil Mas Yusuf itu.

"Saya tadi diterima dengan baik oleh Mas Yusuf dan keluarganya. Intinya mohon doa restu," jelas Gus Makki yang juga menjadi Ketua PCNU Banyuwangi periode 2018-2023 ini.

"Kami berharap dengan silaturahmi ini dapat terjalin kerja sama yang lebih baik ke depannya untuk kemajuan daerah kita," imbuh Gus Makki.

Sementara itu, Mas Yusuf yang juga pernah mencalonkan diri sebagai Bupati pada Pilkada Banyuwangi tahun 2019 lalu menyambut baik kedatangan pengasuh pondok pesantren (ponpes) Bahrul Hidayah, Dusun Rayut, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono itu.

Mas Yusuf mengungkapkan dukungannya terhadap Gus Makki yang berpsangam dengan Ali Ruchi atau populer dijuluki Ali-Ali.

"Saya melihat ada semangat yang besar dari beliau untuk melanjutkan pembangunan daerah ini. Semoga ke depannya bisa membawa perubahan yang positif bagi masyarakat," katanya.

Kunjungan ini dinilai oleh pendukung dan relawan Mas Yusuf sebagai bagian dari strategi politik untuk memperluas dukungan menjelang kontestasi Pilkada Banyuwangi 2024.

Selain membangun relasi, silaturahmi kali ini juga dinilai sebagai bentuk penghormatan terhadap mantan pemimpin daerah.

"Dengan adanya silaturahmi ini diharapkan tercipta sinergi demi tercapainya pembangunan yang luas demi kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," ungkap Sonhaji, loyalis Mas Yusuf.

Pertemuan ini menjadi salah satu momen penting dan menegaskan bahwa politik yang harmonis dapat saling mendukung serta membawa manfaat besar bagi kemajuan daerah Bumi Blambangan.

Kini Masyarakat sangat menunggu langkah selanjutnya dari kedua tokoh ini dalam membangun daerah di masa mendatang agar Banyuwangi semakin baik kedepannya. (red)