oleh

Di Kafe Milik Suliyana, Ipuk Fiestiandani Ngobrol Gayeng dengan Milenial Banyuwangi

KabarBanyuwangi.co.id – Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, bertemu dengan anak-anak muda dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banyuwangi, di Cafe Mbok Sul, milik artis Banyuwangi, Suliyana, Rabu (7/10/2020) malam.

Ipuk berbincang santai bersama Suliyana dan suaminya Dio Arli, Ketua DPP Ikatan Alumni Putri Indonesia Jawa Timur Reyza Fitri Aninda, Ketua HIPMI Banyuwangi Dede Abdul Ghany, dan anak muda lainnya.

Mereka membahas berbagai hal mulai dari perkembangan Banyuwangi, program yang disiapkan untuk kian memajukan dan menyejahterakan Banyuwangi, program yang disiapkan anak muda, dan lainnya.

“Selama ini, Banyuwangi sudah sangat maju. Banyuwangi sudah dikenal, dan perekonomiannya secara bertahap terus meningkat. Itu harus dilanjutkan dan berkesinambungan,” kata Dio Arli.

Suliyana mengatakan, Ipuk yang dia kenal adalah sosok yang sangat sederhana.

“Bu Ipuk sosok yang sangat sederhana, friendly, dan pintar,” kata Suliyana.

Baca Juga: Relawan Gerakan Arus Bawah Keradenan, Kritisi Mutu Pembangunan di Banyuwangi

Baca Juga: KPU Banyuwangi Klarifikasi PAW Sugirah

Sama seperti Dio dan Suliyana, Reyza Fitri Aninda mengatakan, Banyuwangi yang saat ini telah berkembang dan berubah ke arah yang semakin baik. Perekonomian masyarakat juga bertahap terus meningkat.

“Dampaknya banyak lapangan pekerjaan baru, seperti hotel, restauran, UMKM, yang dikerjakan oleh masyarakat Banyuwangi,” kata perempuan yang juga seorang notaris itu.

Kebijakan itulah yang harus dilanjutkan pada pemimpin yang berkesinambungan. Icha berharap agar Banyuwangi yang sudah semakin baik ini, bisa semakin baik. Mengenai sosok Ipuk, Icha mengatakan selama ini sering berkomunikasi karena beberapa kali terlibat dalam kegiatan.

“Bu Ipuk memiliki komunikasi yang bagus, fleksibel, dan bisa diterima semua lini. Beliau juga bisa menerima masukan. Saya optimistis kalau kita percaya Banyuwangi bisa mempertahankan prestasinya, harusnya sudah tahu memilih siapa,” katanya.

Baca Juga: Apakah Anggota DPRD Wajib Memiliki Ijin Cuti Kampanye?

Sementara itu, Ipuk mengatakan, banyak program-program yang disiapkan untuk kaum milenial. Seperti pengembangan bakat, ekonomi kreatif, hobi, dan lainnya. Bahkan, istri Bupati Anas itu juga menyiapkan Musrenbang Anak Muda agar aspirasi kaum milenial bisa terakomodasi secara optimal dalam kebijakan pemerintah.

”Ada beasiswa, ada pengembangan ekonomi kreatif, kewirausahaan, olahraga, dan sebagainya. Anak muda akan menjadi prioritas, semua program akan digerakkan dengan inovasi khas anak muda. Jadi nanti anak-anak muda dibikinkan forum khusus, semuanya berembug, mau usul apa, menyampaikan aspirasinya, kemudian digodok oleh pemerintah daerah untuk diwujudkan dalam kebijakan serta dukungan penganggaran,” ujar Ipuk.

”Hal yang sama juga akan kami lakukan dengan Musrenbang Perempuan, untuk mengoptimalkan kebijakan yang menyejahterakan kaum ibu sebagai pilar keluarga,” imbuhnya. (red)

_blank

Kabar Terkait