Diduga Frustasi Sakit Menahun, Pria Cluring Nekat Gantung DiriPolsek Cluring


Diduga Frustasi Sakit Menahun, Pria Cluring Nekat Gantung Diri

Keterangan Gambar : Ilustrasi gantung diri (Foto: istockphoto.com)

KabarBanyuwangi.co.id - Seorang pria di Banyuwangi ditemukan tewas gantung diri. Korban warga Kecamatan Cluring berinisial AW (65) tersebut diduga tewas karena frustasi akibat penyakit menahun tak kunjung sembuh.

Korban nekat gantung diri dengan seutas tali yang diikat di bambu bawah pohon nangka dekat rumahnya.

Kapolsek Cluring, AKP Agus Priyono mengatakan, korban ditemukan oleh istrinya pada Selasa (27/9/2022) pagi sekitar pukul 05:15 WIB.

Baca Juga :

"Korban ditemukan istrinya ketika pagi keluar rumah. Istrinya menemukan suaminya sudah dalam posisi gantung diri," terang Kapolsek.

Mengetahui suaminya gantung diri itu membuat istrinya kaget dan berteriak meminta tolong. Tak berselang lama warga setempat pun berdatangan.

"Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Cluring, selanjutnya dilakukan tindak lanjut," cetusnya.

Selanjutnya korban dievakuasi dan diperiksa oleh tim medis."Hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban murni gantung diri," tegasnya.

Peristiwa tersebut sempat menggegerkan warga setempat. Korban nekat mengakhiri hidup diduga karena sakit yang diderita tidak kunjung sembuh.

"Menurut keterangan dari istrinya, korban sering mengeluh sakit di paru-parunya tak  kunjung sembuh," jelasnya.

Agus Priyono menambahkan, saat ini korban telah dimakamkan setelah pihak keluarga membuat surat keterangan menerima dan mengikhlaskan kepergian korban. (fat)