Iklan Banner Atas Luminor Hotel Banyuwangi

Diduga Hilang Kendali Vixion Tabrak Pemotor Berboncengan, Satu TewasSatlantas Polresta Banyuwangi


Diduga Hilang Kendali Vixion Tabrak Pemotor Berboncengan, Satu Tewas

Keterangan Gambar : Petugas melakukan olah TKP di jalur menuju Wisata Kalibendo. (foto:istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Sebuah motor Yamaha Vixion nopol P 2189 UH yang dikendarai seorang remaja berinisial AH (22) menabrak motor Yamaha Jupiter Z nopol  P 3712 RZ.

Menurut Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan, kecelakaan terjadi di Jalan Raya Kalibendo atau tepatnya di sekitar kawasan perkebunan, Dusun Kalibendo, Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Selasa (18/5/2021) sekitar pukul 11:30 WIB.

Motor Vixion yang dikendarai warga Desa Tamansari, Kecamatan Licin itu diduga melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara ke selatan, menabrak motor Jupiter Z yang melaju dari arah berlawanan.

Baca Juga :

"Sebelum terjadi kecelakaan, motor Vixion tersebut diduga hilang kendali dan oleng ke kanan, kemudian menabrak motor Jupiter berbonceng tiga," jelas Iptu Budi kepada wartawan.

Iptu Budi, menambahkan, motor Jupiter Z tersebut dikendarai SR (21) berboncengan dengan istrinya, YS  (20) serta anaknya yang masih berusia satu tahun, AN. Mereka warga Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro.

"Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang pengendara Jufiter meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara korban lainnya mengalami luka cukup parah," tambahnya.

Sementara itu, pengendara Yamaha Vixion, AH mengalami luka berat pada kepala, patah tulang tangan kanan, dan robek terbuka pada lutut. Pengendara Yamaha Jupiter Z, SR meninggal dunia karena mengalami luka di kepala dan badan.

Sedangkan yang dibonceng, YS mengalami patah tulang kaki kanan dan lecet di bagian kaki serta tangan. Beruntung bayi yang masih berusia satu tahun berhasil selamat dari insiden maut tersebut.

"Korban yang meninggal dunia dilarikan ke RSUD Blambangan, sementara korban lainnya dibawa ke Puskesmas Licin," imbuhnya.

Selain menimbulkan korban jiwa, insiden tersebut juga mengakibatkan kedua kendaraan mengalami ringsek parah di bagian depan.

Untuk kepentingan penyelidikan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi. (fat)