Hari Pertama Kerja, Bupati dan Wabup Banyuwangi Sidak Pelayanan PublikPemkab Banyuwangi


Hari Pertama Kerja, Bupati dan Wabup Banyuwangi Sidak Pelayanan Publik

Keterangan Gambar : (Foto: Humas/kab/bwi)

KabarBanyuwangi.co.id - Hari kerja pertama usai lebaran, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah langsung melakukan sidak keliling ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Mereka ingin memastikan pelayanan publik berjalan dengan baik dan lancar, sekaligus memastikan seluruh ASN masuk kerja di hari pertama ini, Senin (17/5/2021). 

Salah satu yang menjadi tujuan sidak kedua pimpinan tersebut adalah Mal Pelayanan Publik.

Baca Juga :

Bersama Asisten Pemerintahan dan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat, mereka langsung meninjau satu persatu layanan di mal yang mengintegrasikan 200 lebih layanan pengurusan perijinan/dokumen.

“Alhamdulillah, pegawainya masuk semua.  Layanan juga berjalan normal, tidak ada antrian,” kata Ipuk.

Di sana, Ipuk juga menyapa sejumlah warga yang akan mengurus dokumen kependudukan.  

“Mau ngurus Kartu Keluarga. Cepat kok, enggak perlu antri lama. Dilayani dengan baik,” jawab Faiza, seorang warga yang tengah menunggu antrian.  

Ipuk juga sempat meninjau proses pelayanan di gerai MPP yang lain. Mulai layanan perizinan praktik bidan, pengurusan izin pendirian tower telekomunikasi, hingga layanan izin usaha melalui Online Single Submission (OSS).

Selain ke Mal Pelayanan Publik, Ipuk - Sugirah juga melakukan sidak pegawai ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan; Dinas Sosial dan PPKB; Badan Pendidikan dan Pelatihan; serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

“Di tempat yang saya sidak masuk kerja hari ini, semua pegawainya masuk kerja. Saya dan Pak Sugirah mengapresiasi ini,” kata Ipuk.

Ipuk mengaku bahwa sidak keliling ke OPD ini sekaligus melakukan silaturahim dengan karyawan di sana di momen Idul Fitri ini. Momen tersebut dimanfaatkan Ipuk untuk menyemangati karyawan agar terus meningkatkan kinerja.  

“Ciptakan suasana kerja yang baik. Kalau suasana kantor nyaman, akan memberi energi positif. Jaga kebersihan dan kerapian kantor,” ujar Ipuk. (Humas/kab/bwi)