oleh

Didukung Parpol Pengusung dan Pendukung, Ipuk-Sugirah Targetkan 80 Persen Perolehan Suara

KabarBanyuwangi.co.id – Pasangan Calon (Paslon) Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan H. Sugirah telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi hari ini, Minggu (6/9/2020).

Paslon Ipuk-Sugirah datang ke KPU didampingi lima partai politik (Parpol) pengusung dan enam partai pendukung.

Seperti diketahui, enam parpol non parlemen yang sebelumnya mengadiri undangan deklarasi Yusuf Widyatmoko – Muhammad Riza Azizi (Gus Riza) di Hotel Luminor, kini 6 parpol non parlemen menyatakan dukungannya kepada Ipuk Fiestiandani-Sugirah, Sabtu (5/9/2020) kemarin.

Enam parpol non parlemen itu diantaranya Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Berkarya, Partai Garuda dan Partai Keadialan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Menanggapi hal itu, Ipuk menegaskan, enam parpol non parlemen  telah sah memberikan dukungannya kepada pasangan Ipuk-Sugirah.

Baca Juga: Bawaslu Banyuwangi: Kita Pelototi Sebelas Kerawanan Tahap Pencalonan

Baca Juga: Partai Non Parlemen di Banyuwangi Dukung Pasangan Mas Yusuf – Gus Riza

“Dengan bukti surat dari DPC, DPW, dan DPP partai pendukung kami, itu menandakan bahwa enam partai pendukung kami, sah mendukung kami sebagai calon bupati dan wakil bupati,” tegas Ipuk usai melakukan pendaftaran di Kantor KPU Banyuwangi.

Bergabungnya lima parpol pengusung dan enam parpol pendukung ini, pasangan Ipuk-Sugirah menargetkan mendapat 80 persen perolehan suara saat pemilihan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“InsyaALLAH mendapat 80 persen suara,” ujar Ipuk.

Baca Juga: Jalan Kaki Daftar ke KPU, Warga Antusias Sambut Pasangan Ipuk-Sugirah Berharap Teruskan Kemajuan Banyuwangi

Setelah melakukan pendataran ini, Ipuk bersama pasangannya H. Sugirah akan melakukan sejumlah persiapan lain seperti menjaga kesehatan dengan meminum suplemen, istirahat cukup, dan berolahraga untuk persiapan melakukan tes kesehatan.

“InsyaALLAH kami akan melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang pada 8 September besok,” pungkasnya. (fat)

_blank

Kabar Terkait