Ditinggal Beli Cilok, Bocah 13 Tahun Tenggelam di Bekas Galian C RogojampiPolsek Rogojampi


Ditinggal Beli Cilok, Bocah 13 Tahun Tenggelam di Bekas Galian C Rogojampi

Keterangan Gambar : Jenazah korban ditutupi kain sarung dan diantar ke rumah duka menggunakan mobil ambulance. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Bocah perempuan, SM (13) tewas tenggelam di lokasi bekas galian C di Dusun Karanganyar, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Sabtu (23/10/2021) sore.

Lokasi bekas galian C tersebut membentuk kubangan air cukup lebar dan sangat dalam sudah seperti danau.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Sudarsono mengatakan, jasad korban ditemukan di dasar. "Korban ditemukan sudah meninggal," ujarnya.

Baca Juga :

Sudarsono menuturkan, korban datang ke lokasi tersebut bersama ayahnya, ZA (52) serta dua cucu ayah korban, KF (4) dan IR (7). Keempat warga Desa Labanasem, Kecamatan Kabat tersebut datang menggunakan motor dan hendak mencari ikan di lokasi bekas galian C depan wisata Alam Indah Lestari (AIL).


Lokasi tenggelamnya bocah dikerumuni warga. (Foto: Istimewa)

Petaka tersebut terjadi ketika ZA meninggalkan ketiga bocah di lokasi bekas galian C untuk membeli cilok. Sepulang membeli cilok, ZA kaget ketika salah satu cucunya, KF memberitahu bahwa SM tenggelam.

"Lantas ayah korban dibantu warga setempat berusaha melakukan pencarian dan menemukan tubuh korban di dasar sungai sudah dalam keadaan meninggal," jelas Kapolsek.

Kompol Sudarsono menambahkan, saat ini jenazah bocah perempuan tersebut telah diserahkan kepada keluarganya.

"Keluarga korban menerima dengan ikhlas atas peristiwa tersebut. Jenazah langsung kita antar pulang ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan," pungkasnya. (fat)