oleh

Dua Paslon Berkomitmen Bersama Terapkan Protkes Dalam Kegiatan Kampanye

KabarBanyuwangi.co.id – Dua kandidat Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi siap berlaga dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Pasca mendapatkan nomor urut, kedua kandidat berkomitmen menerapkan protokol kesehatan setiap tahapan pemilu.

Hal tersebut disampaikan oleh kedua kandidat yakni, nomor urut 1, Yusuf Widyatmoko-Muhammad Riza Aziziy dan nomor urut, 2 Ipuk Fiestiandani Azwar Anas – H. Sugirah saat deklarasi dan penandatanganan pakta integritas bersama jaga pemilu sehat, jujur, dan adil di Hotel Aston Banyuwangi, Jum’at (25/9/2020).

Yusuf Widyatmoko-Muhammad Riza Azizy berkomitmen menerapkan protokol kesehatan. Ia juga mengajak semua pihak yang terlibat untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai peraturan. Pada saat masa kampanye nanti, Pasangan Mas Yusuf – Gus Riza ini bakal melakukan kampanye secara daring terus menerus.

“Tentunya kita harus mengikuti apa yang sudah disepakati bersama. Dan komitmen ini harus kita jaga dan kita terapkan. Strategi kampanye dilakukan secara daring, dan kita lakukan terus menerus dengan warga. Dan mereka harus ada pendampingan supaya mereka bisa melakukan itu,” jelas Mas Yusuf.

Baca Juga: Forpimda dan Kedua Paslon Pilbup Banyuwangi 2020, Gelar Do’a Kebangsaan Bersama di Mapolresta

Baca Juga: Ini Nomor Urut Dua Pasangan Cabub-Cawabub Dalam Pilkada Banyuwangi 2020

Baca Juga: Polresta Banyuwangi Siapkan Pengawal Pribadi Bagi Kedua Paslon Cabup dan Cawabup

Sementara nomor urut 2, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-H. Sugirah mengaku sudah mempersiapkan rancangan dan sistem kampanye yang mengedukasi masyarakat. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, Tim kampanye, Ipuk-Sugirah akan melakukan strategi pembagian tugas sesuai segmentasi.

“Ya, saya sangat setuju sekali dengan kesepakatan bersama menerapkan protokol kesehatan mengingat kita di tengah masa pandemi. Sehingga kami dituntut harus cerdas dalam melakukan kegiatan tahapan kampanye. Kita akan bagi tugas, karena kita juga punya segmentasi. Sehingga harapannya suara yang diperoleh bakal bertambah,” terang Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

Terpisah, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banyuwangi, Hamim berharap, agar kedua pasangan calon serta tim kampanye untuk betul-betul mentaati protokol kesehatan. Bawaslu juga telah membentuk pokja pemantauan Covid-19 dalam rangka untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona disetiap tahapan Pilkada tahun ini.

“Jadi, penyebaran Covid-19 di Banyuwangi ini jangan sampai ada klaster Pilkada,” harapnya. (fat)

_blank

Kabar Terkait