Dua Truk Hino Bertabrakan di Kabat, Satu Nyawa MelayangSatlantas Polresta Banyuwangi


Dua Truk Hino Bertabrakan di Kabat, Satu Nyawa Melayang

Keterangan Gambar : Kondisi salah satu truk yang terlibat kecelakaan di pertigaan Desa Labanasem, Kabat. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Tabrakan maut kembali terjadi di jalan raya nasional Banyuwangi-Jember, tepatnya di pertigaan Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Rabu (21/4/2021).

Insiden kecelakaan antara dua jenis truk Hino tersebut mengakibatkan salah seorang sopir truk meninggal dunia karena mengalami luka berat di bagian kepala.

Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan membenarkan peristiwa kecelakaan yang melibatkan dua truk tersebut.






Baca Juga :

Yakni truk Tronton Hino nopol P 8443 UR dikemudikan oleh AS (47), warga asal Kabupaten Situbondo dengan truk Fuso Hino nopol B 9875 BYY dikemudikan oleh AW (28) warga Kecamatan Kalipuro yang saat itu juga membawa dua penumpang sebagai rekan kerjanya yaitu, TH (37) warga Kecamatan Kabat, dan SR (27) warga Kecamatan Kalipuro.

Iptu Budi menjelaskan, kedua truk Hino itu melaju secara beriringan dari arah utara menuju selatan. Namun sesampainya di pertigaan, muncul sebuah mobil box yang tiba-tiba berbelok ke arah barat, tepat berada di depan kedua truk.

"Sehingga sopir truk tronton kaget dan mengerem mendadak, namun truk Fuso yang melaju dibelakang truk tronton tidak dapat menghindar dan menabrak bak belakang truk tronton," terangnya.

Kecelakaan tersebut menyebabkan kedua truk mengalami kerusakan. Bahkan, pengemudi dan penumpang kedua truk mengalami luka-luka ringan dan berat. Lalu, mereka dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Rogojampi.

"Namun pada saat perawatan medis, sopir truk fuso meninggal dunia karena mengalami luka berat di bagian kepala," pungkasnya. (fat)