oleh

Dukungan Terhadap Paslon Mas Yusuf – Gus Riza Sulit Terbendung, Kali ini dari Laskar Putih

KabarBanyuwangi.co.id – Setiap hari kelompok masyarakat yang menyampaikan dukungan terhadap Pasangan Calon  (Paslon) Mas Yusuf-Gus Riza tidak pernah putus. Kali ini, kelompok masyarakat yang mengatasnamakan “Laskar Putih” menyatakan siap memenangkan Pasangan Mas Yusuf – Gus Riza pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Bertempat di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, ratusan Anggota Laskar Putih mendatangi pendirian Posko dan Deklarai dukungan ke pasangan Mas Yusuf – Gus Riza (Yuriz), Jumat (2/10/2020).

Ketua Laskar Putih, Anton menjelaskan, jika oragnisasinya telah terbentuk 25 perwakilan tingkat Kecamatan dan ada di 272 Desa dan Kelurahan. Sayap organisaisinya lebih dari tujuh, mulai dari Kepemudaan, Perempuan dan bidang-bidang lainnya.

“Mas Yusuf adalah teman pergerakan kami di Banyuwangi, mulai kader partai politik, sampai ketua cabang, Ketua DPRD Banyuwangi hingga menjadi Wakil Bupati dua periode. Namun saat akan mencalonkan menjadi Bupati Banyuwangi, rekomendasi justru jatuh ke orang lain,” ujar Anton berapi-api dan disambut pekik dukung ke pasangan Yuriz Menang.

Baca Juga: Komisi A DPRD Jatim Berkunjung Ke Bawaslu Banyuwangi

Baca Juga: KPU Banyuwangi Buka Pendaftaran KPPS, Inilah Syaratnya

Baca Juga: Ipuk Fiestiandani Dihadiahi Batik Kuno dari Maestro Batik Banyuwangi

Anton dan Laskar Putih bertekad angka memengangkan Pasang Yuriz, dengan jaringan yang dimiliki.

“Saya dan Mas Yusuf ini orang pergerakan, sudah puluhan tahun malang melintang di Banyuwangi membantu masalah-masalah masyarakat.

“Semangat pergerakan ini yang akan kami lakukan, untuk memenangkan pasangan Yuriz. Ini sudah waktunya Mas Yusuf yang menjadi Bupati, bukan orang lain,” tegas Anton.

Mas Yusuf bersama anggota Laskar Putih. (Foto: man)
Mas Yusuf bersama anggota Laskar Putih. (Foto: man)

Menanggapi pernyataan Anton, Mas Yusuf menyatakan kebenarannya. Selain dengan Anton, ada lagi temannya bernama Sopono, warga Tapanrejo Muncar yang sekarang tidak pernah bertemu.

“Betul yang diceritakan Mas Anton, saya merangkak dari bawah. Mengadvokasi masyarakat, mejadi kader partai hingga menjadi Ketua Cabang. Juga menjadi Ketua DPRD Banyuwangi dan akhirnya menjadi wakil Bupati Banyuwangi, masih dari partai yang saya ikuti. Jika akhirnya saya tidak mendapatkan rekom, semua itu saya terima dengan sabar. Tidak marah, apalagi protes,” tegas Mas Yusuf.

Dalam karir politik, Mas Yusuf mengaku banyak mendapat dorongan dan dukungan dari masyarakat. Saat tidak mendapatkan rekom dari partai, justru rakyat dan pendukungnya tetap mendukungnya.

“Dungkungan dari masyarakat inilah yang saya jadikan bekal, untuk mendekati Partai Politik di Banyuwangi. Alhamdulillah, PKB, Demokrat, Golar dan PKS memberi jalan kepada saya hingga menjadi Calon Bupati Banyuwangi,” tambah pria murah senyum ini. (sen/man)

_blank

Kabar Terkait