oleh

Empat Orang dalam Satu Keluarga Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

KabarBanyuwangi.co.id – Pasien sembuh covid 19 di Banyuwangi terus bertambah. Pada hari ini, Selasa (18/8/2020) dilaporkan ada empat pasien yang dinyatakan sembuh. Mereka adalah satu keluarga yang terinfeksi virus corona beberapa waktu lalu.

“Keempat pasien yang sembuh ini adalah satu keluarga yang tinggal serumah. Mereka pasien konfirmasi 79, 80, 81, 82,” kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono, Selasa (18/8/2020).

Rio menjelaskan bahwa keempat pasien tersebut merupakan kontak erat dari pasien 72 yang juga merupakan kerabat mereka. Pasien 72 ini, kata Rio, sudah dinyatakan sembuh 11 Agustus lalu.

“Alhamdulillah, satu keluarga tersebut kini sudah berhasil sembuh. Jadi, per hari ini total pasien sembuh di Banyuwangi bertambah menjadi 69 orang,” kata Rio, panggilan akrab Widji Lestariono.

Baca Juga: Masih Bandel Tidak Bermasker Saat Keluar Rumah? Ini Resikonya

Baca Juga: Kasus Covid-19 Bertambah terus, Kadis Kesehatan Ingatkan Masyarakat Disiplin Ketat Protokol Kesehatan

Baca Juga: Duh!! Kasus Konfirmasi Covid-19 di Banyuwangi Terus Bertambah

Rio juga mengungkapkan bahwa pada hari ini pasien konfirmasi 97 meninggal dunia. Pasien ini adalah seorang pria (61) yang tinggal di Banyuwangi.

“Pemulasaran jenazah sudah dilakukan dengan protokol kesehatan covid 19,” kata Rio.

Kini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Banyuwangi ada 98 kasus. Dari jumlah tersebut, sudah 69 orang dinyatakan sembuh, dalam perawatan 25 orang, dan 4 orang meninggal dunia. (hms)

_blank

Kabar Terkait