Iklan Atas ASTON Banyuwangi

Gelapkan Mobil Sewaan, Pria Asal Kediri Ditangkap Polisi BanyuwangiPolsek Cluring


Gelapkan Mobil Sewaan, Pria Asal Kediri Ditangkap Polisi Banyuwangi

Keterangan Gambar : FP (48), terduga pelaku penipuan dan penggelapan mobil milik PNS guru di Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - FP (48), pria asal Kediri ditangkap polisi sektor (Polsek) Cluring, Banyuwangi. Terduga pelaku diamankan karena nekat menipu dan menggelapkan mobil milik warga Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Kapolsek Cluring, AKP Agus Priono membenarkan penangkapan terhadap FP. Dia diamankan karena telah melakukan tindak pidana penipuan atau penggelapan satu unit mobil Daihatsu Xenia warna putih.

"Anggota Reskrim menangkap FP pada Senin (31/10/2022) kemarin," ujar Kapolsek, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga :

Penangkapan terhadap FP bermula dari laporan Kamarudin (57), warga Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Bsnyuwangi.

Dalam laporannya, lelaki yang berprofesi sebagai PNS guru ini mengaku mobilnya digadaikan pelaku dengan dalih menyewa.

Pelaku mendatangi rumah korban pada 22 Agustus 2022 lalu. Pelaku menyewa mobil korban selama empat hari dengan harga sewa yang telah disepakati antara kedua belah pihak.

Namun ternyata mobil korban digadaikan oleh pelaku kepada seseorang sebesar Rp. 25 juta.

Korban baru menyadari jika kendaraannya digadaikan ketika hari yang disepakati tak dikembalikan. Korban kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

"Dari laporan itulah kami melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku. Pelaku kita amankan bersama barang buktinya," jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, saat ini pelaku telah dimasukkan ke dalam ruang tahanan Polsek Cluring. "Pelaku FP dikenai Pasal 378 KUHP atau 372 KUHP," pungkasnya. (fat)