oleh

In House Training (IHT), Strategi Pembelajaran Jarak Jauh

KabarBanyuwangi.co.id – Selama tiga hari, sejak Kamis hingga Sabtu (16-18 Juli 2020), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Genteng mengadakan, In House Training  (IHT) atau diklat tentang media pembelajaran jarak jauh (PJJ). Acara dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, Suratno, S.Pd, MM tepat pukul 09.O0 wib.

Di samping membuka resmi acara IHT dan mengisi materi tentang pentingnya keterampilan berkolaborasi menggunakan/memanfaatkan gawai dan laptop dengan multi aplikasi, Suratno juga melaunching buku CERPEN: PROSA FIKSI YANG TERUS  BERTAHAH HIDUP HINGGA KINI.

Buku teori sastra setebal 172 halaman itu adalah karya monumental Suyanto yang ke-15. Buku ini ditulis duet bersama Yunanik Hardani guru M.Ts Roudlotul Muta’allimin Cluring. Buku telah diterbitkan oleh penerbit Framepublishing Yogyakarta bekerjasama dengan ForBuK Institute Banyuwangi, Juni 2020.

Pembicara lain yang mengisi acara IHT adalah Hafid Juliardi, S.Si, Drs.Budiyo Leksono, Hafidh Nur Eka Hasyim, S.Kom, Siti Zulaikah, S.Pd, dan Gita Kurnia, S.Pd  serta 3 awak muda dari ruangguru.

Acara yang berlangsung selama tiga hari itu ditutup oleh Drs.H.Sujianto, M.Pd pengawas wali  SMPN1 Genteng.

Ia berharap mulai Senin 20 Juli, piranti dan aplikasi pembelajaran yang beraneka ragam itu bisa digunakan dalam PJJ bersama para siswa. Mana yang diinginkan siswa, guru bisa melayaninya dengan baik tanpa alasan apa pun.

Dengan cara begini, maka Proses Belajar Mengajar daring bisa berhasil maksimal. Materi yang diberikan secara umum adalah pemanfaatan WA Group, google meet, google clasroom, google form, pemanfaatan ruang guru untuk pembelajaran, dan screen recording dengan menggunakan Screencastify. (Suyanto, M.Si guru di SMPN1 Genteng)

Redaksi menerima tulisan dari para Netizen, tentang apa saja asal tidak mengandung sara dan ujaran kebencian. Mulai dari Wisata, Kuliner atau cerita perjalanan. Bisa dikirim lewat email redaksi@kabarbanyuwangi.co.id atau melalui WhatsApp (WA) +6289682933707, beserta foto dan keterangannya. Terimakasih.

_blank

Kabar Terkait